ROTI Kembali Umumkan Akan Buy Back Saham Hingga Rp480 Miliar

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Nippon Indosari Corporindo Tbk (IDX: ROTI) kembali mengumumkan akan membeli kembali (buy back) saham beredar di publik mulai tanggal 21 Oktober 2021 hingga 20 Januari 2021.

Untuk periode ketiga ini, emiten pemegang merek dagang Sari Roti ini, telah menyiapkan dana sebanyak-banyaknya Rp480 miliar.

Direktur Nippon Indosari Corporindo, Arlina Sofia menyampaikan, rencana ini diharapkan dapat menstabilkan harga saham perseroan ditengah kondisi pasar yang bergerak liar atau fluktuatif, hal itu juga akan memberikan keleluasaan dalam mengelola modal jangka pendek.

“Sebab saham hasil pembelian kembali dapat dijual kembali pada masa akan datang, dengan nilai yang optimal jika perseroan memerlukan penambahan modal,” tulis dia dalam keterangan resmi, Selasa (19/10/2021).

Ia menegaskan, aksi buy back ini tidak mengakibatkan penurunan pendapatan dan tidak memberikan dampak atas biaya, sebab dana yang digunakan berasal dari kas perseroan.

“Dan juga tidak berdampak pada proforma laba perseroan,” tulis dia.

Untuk memuluskan rencana itu, Nippon Sari telah menunjuk BCA Sekuritas untuk melaksanakannya.

Dalam pelaksanaanya nanti, perseroan membatasi jumlah maksimal saham yang dibeli tak lebih dari Rp300 juta lembar dan harga tak lebih dari Rp1600 per lembar.

Sebelumnya, emiten dengan kode saham ROTI pada tanggal 19 April 2021 juga telah mengumumkan akan buy back saham dengan nilai yang sama yakni menyiapkan dana Rp480 miliar dalam waktu tiga bulan.

Setelah habis masa periode pertama itu, perseroan kembali mengumumkan akan buy back mulai 21 Juli hingga 20 Oktober 2021 dengan nilai yang sama.

Hanya saja, emiten tersebut belum melaporkan pelaksanaan buy back tersebut.