AP1 - Lion Air Group Buka Rute Makassar - Toraja

foto: doc AP1

Pasardana.id - PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dan Lion Air Group meresmikan pembukaan rute penerbangan Makassar – Toraja – Makassar di depan Gate 3 Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Penerbangan ini akan dilakukan empat kali seminggu setiap Selasa, Rabu, Jumat dan Minggu dengan menggunakan pesawat Wings Air.

Peresmian secara simbolisasi dilakukan dengan pemotongan tumpeng oleh Edward Sirait selaku Presiden Direktur Lion Air Group.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Otoritas Bandara Wilayah V Makassar, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi, Kelapa Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan, Presiden Direktur Lion Air Group serta tim manajemen Angkasa Pura Airport dan tim manajemen Lion Air Group, Jumat (04/9/2020).

Dalam sambutannya, Wahyudi selaku General Manager Bandara Sultan Hasanuddin Makassar mengatakan, Tana Toraja merupakan salah satu wisata yang diminati.

Dengan adanya penerbangan ini, semakin memudahkan masyarakat untuk dapat berkunjung ke Tana Toraja.

“Saat ini, Wings Air merupakan satu - satunya penerbangan yang melayani rute Makassar - Toraja. Semoga kedepannya bisa berkembang jadwal penerbangannya dari 4 kali seminggu menjadi 7 kali seminggu atau lebih,” ujar Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group.

Dengan adanya rute ini, perjalanan ke Toraja dari Makassar dapat ditempuh dalam waktu 50 menit. Hal ini, dapat menjadi pilihan masyarakat yang ingin melakukan perjalanan ke Toraja.

Penerbangan ini diharapkan dapat menggugah minat wisata masyarakat untuk berkunjung ke Toraja.

Pada kesempatan yang sama, Baitul Ikhwan, Kepala Otoritas Bandara Wilayah V Makassar juga menyampaikan dukungannya atas dibukanya rute baru penerbangan ke Tana Toraja.

"Tetap utamakan Keselamatan dan Keamanan penerbangan serta protokol kesehatan," imbuhnya.

Kegiatan diakhiri dengan pelepasan penerbangan Wings Air IW1330 tujuan Makassar - Tana Toraja yang akan berangkat pada pukul 09.35 WITA.