Menkeu : Kobarkan Semangat Api Reformasi Perpajakan

Foto : Istimewa

Pasardana.id - Memperingati Hari Pajak Nasional yang jatuh setiap tanggal 14 Juli, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menekankan kepada jajaran instansinya untuk terus melakukan reformasi perpajakan.

"Saya ingin seluruh jajaran insan pajak kobarkan api reformasi perpajakan yang sudah dicanangkan, dilaksanakan, dan menghasilkan sesuatu yang baik," kata Sri dalam sambutannya di lapangan upacara Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Jakarta, Senin, (15/7/2019).

 

Di moment tersebut, Sri Mulyani juga mengingatkan kepada pegawai pajak untuk terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat, karena mereka adalah bagian dari terdepa garda terdepan nasionlisme bangsa.

 

"Dalam diri insan pajak sudah seharusnya memiliki fanatisme kecintaan kepada bangsa Indonesia yang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi," ungkapnya.

 

Dalam kesempatan itu, Ani sapaan akrab Sri Mulyani juga mengapresiasi petugas upacara yang seluruhnya dilaksankan oleh jajaran pegawai DJP perempuan. Ia meyakini DJP bisa menghargai perbedaan suku bangsa dan agama termasuk gender.

 

"Seluruh petugas upacara perempuan, ini menunjukan kapasitas perempuan yang mampu jalankan tugas secara penuh, profesional, dan bisa diandalkan," kata Ani.

 

Ia juga meminta seluruh pegawai pajak menyadari peran mereka sangat penting bagi kesejahteraan masyarakat. Karenanya tugas yang diemban pegawai pajak perlu dilaksanakan dengan baik untuk bangsa dan negara.

 

"Kita semua merupakan tulang punggung Republik Indonesia, tugas Anda merupakan nafas bersama dengan kelahiran NKRI. Misi, tugas Anda tidak terpisah dari cita-cita membangun, membesarkan serta mencapai cita-cita NKRI," tandas Ani, sapaan akrab Sri Mulyani.