Saham GE Terdepak dari Indeks Dow Jones

foto: istimewa

Pasardana.id - Saham General Electric (GE) terdepak dari indeks Dow Jones Industrial Average di Bursa Efek New York, Amerika Serikat, akibat buruknya kinerja perusahaan konglomerat AS tersebut.

Saham perusahaan farmasi Walgreens Boots Alliance akan menggantikan saham GE di indeks Dow Jones, indeks yang mengikuti pergerakan saham 30 perusahaan paling berpengaruh terhadap perekonomian Negeri Paman Sam. Pergantian tersebut mulai efektif berlaku pada 26 Juni mendatang.

Masuknya saham Walgreens Boots ke indeks Dow Jones menunjukkan pertumbuhan yang signfikan yang dialami sektor farmasi belakangan ini.

“Pergantian yang terjadi akan membuat indeks menjadi lebih baik dalam mengukur pertumbuhan ekonomi maupun pasar saham AS,” kata David Blitzer, managing director dan chairman komite indeks S&P Dow Jones Indices, seperti dikutip BBC News, Rabu (20/6/2018).

Harga saham GE telah anjlok lebih dari 50 persen dalam 12 bulan terakhir, dengan buruknya kinerja perusahaan membuat terjadinya pergantian CEO dan pemutusan hubungan kerja terhadap ribuan karyawan.