Lufthansa dan EasyJet Tawar Alitalia

foto: istimewa

Pasardana.id - Maskapai penerbangan Jerman Lufthansa dan maskapai penerbangan Inggris EasyJet telah mengajukan tawaran pembelian maskapai penerbangan Alitalia asal Italia.

Seperti dilansir BBC News pada Senin (16/10/2017), Lufthansa berharap dapat menciptakan maskapai Alitalia baru. Namun perusahaan tersebut hanya tertarik untuk menguasai sebagian bisnis Alitalia. Seperti Lufthansa, EasyJet juga hanya tertarik mendapatkan sebagian aset dari Alitalia.

Industri transportasi udara Eropa saat ini diwarnai dengan kompetisi yang sengit antar maskapai, Monarch Air dan Air Berlin telah menjadi korban dengan menyatakan bangkrut belum lama ini. Pada Senin, 110.000 konsumen terakhir Monarch berhasil dipulangkan dari luar Inggris.

Selain karena persaingan, kebangkrutan yang dialami Monarch Air dan Air Berlin juga dari pengaruh terjadinya serangan teroris di berbagai kawasan favorit liburan masyarakat dunia dan meningkatnya harga bahan bakar pesawat.

Pekan lalu Lufthansa sepakat untuk mengambil alih saham mayoritas Air Berlin dengan dana 210 juta euro. EasyJet berencana untuk menguasai sisa saham Air Berlin.