Multitrend Indo Tbk Perkuat Kepemimpinan di Sektor Baby &Kids Melalui Akuisisi Spesialis Mainan Emway oleh Blooming Years
Pasardana.id – PT Multitrend Indo Tbk (MTI) (IDX: BABY), operator omnichannel terdepan di Indonesia untuk produk bayi dan anak, mengumumkan tonggak strategis penting seiring akuisisi PT Emway Globalindo dan Emway Singapore PTE Limited (Emway), spesialis dan distributor mainan terkemuka, oleh perusahaan induk MTI, Blooming Years PTE. LTD. (BY).
Akuisisi ini semakin memperkuat posisi MTI sebagai platform produk bayi dan anak paling lengkap di Indonesia dengan mengintegrasikan jaringan distribusi mainan Emway yang kuat dengan ekosistem ritel, distribusi, dan pengembangan merek MTI yang dominan.
Emway merupakan pemimpin mapan dalam industri mainan, mewakili merek-merek ikonis dunia, seperti; Mattel (Hot Wheels, Barbie, Fisher Price), Spin Master, Zuru, Moose, TakaraTomy, Just Play, Ling Dong, Blokees, dan Crayola.
Emway juga memiliki dan mendistribusikan merek internalnya yang sukses, Emco, yang tersedia luas di seluruh Indonesia dan diekspor ke lebih dari 50 negara.
“Dengan bergabungnya Emway ke dalam ekosistem, MTI kini menjadi platform yang lebih kuat dari ujung ke ujung bagi merek bayi, anak, mainan, dan gaya hidup yang ingin bertumbuh di Indonesia dan Asia Tenggara,” sebut Nauli Masitha Dewi selaku Corporate Secretary; Legal Manager BABY dalam siaran pers, Rabu (19/11).
MTI telah mengoperasikan brand ritel terkemuka seperti Mothercare, Wilio, Adidas Kids, Gingersnaps, dan ELC, serta bisnis distribusi besar yang menaungi berbagai merek internasional terpercaya seperti Skiphop, Nuby, Playgro, Bugaboo, Phillips Avent, Beaba, dan Sudocrem.
MTI juga mengembangkan merek internal ternama, termasuk Momami, brand perawatan bayi yang berkembang pesat dan dijual di toko bayi general trade, marketplace online, modern trade, dan convenience store, serta Pureats, lini camilan populer.
Selanjutnya disebutkan, penambahan Emway merupakan langkah besar bagi MTI.
Keahlian mendalam Emway di kategori mainan sangat melengkapi kekuatan utama MTI di bidang ritel, distribusi, dan pembangunan merek.
Integrasi ini memperkuat komitmen MTI untuk menjadi platform utama bagi setiap brand bayi dan anak yang ingin memperluas kehadirannya di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara yang lebih luas.
Sinergi mulus antara kapabilitas omnichannel MTI dan dominasi pasar mainan Emway semakin memperkuat kemampuan MTI dalam melayani keluarga di setiap tahap perjalanan pengasuhan—menawarkan portofolio brand yang tak tertandingi melalui seluruh saluran yang tersedia.

