Route Mobile dan MRT Jakarta Jalin Sinergi Luncurkan Tiket WhatsApp Pertama di Indonesia melalui Mesin Penjual Otomatis dan Email

Pasardana.id - Route Mobile Limited (Route Mobile), penyedia layanan platform komunikasi terkemuka di komputasi awan menjalin kemitraan dengan PT MRT Jakarta, penyedia layanan transportasi kereta api perkotaan terkemuka di Jakarta, untuk meluncurkan solusi tiket metro yang inovatif dan pertama di dunia berbasis WhatsApp melalui mesin penjual otomatis.
Solusi ini menyederhanakan seluruh proses dengan memberikan informasi penting tentang tiket dan perjalanan kepada penumpang melalui WhatsApp untuk menikmati perjalanan yang lebih lancar dan nyaman.
Perjanjian strategis selama satu tahun ini akan menyederhanakan pembelian tiket dan menggunakan kemampuan pemasaran baru untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan dan kenyamanan bagi penumpang MRT Jakarta.
"Kami merasa terhormat dapat bermitra dengan PT MRT Jakarta dalam proyek inovatif ini, yang menghadirkan kemudahan komunikasi melalui WhatsApp saat membeli tiket MRT. Dengan solusi Route Mobile, pelanggan akan mendapatkan manfaat dari informasi di waktu nyata dan masuk keluar tanpa kendala berbasis QR sehingga menetapkan standar baru untuk efisiensi angkutan umum. Kami harap dapat meningkatkan keterlibatan pelanggan PT MRT Jakarta melalui solusi WhatsApp dan email kami," terang Gautam Badalia, Chief Executive Officer Route Mobile, dalam siaran pers, Kamis (09/1).
Digunakan oleh lebih dari 91.000 penumpang setiap hari dan 33,5 juta penumpang setiap tahun, MRT Jakarta berperan penting dalam infrastruktur transportasi kota Jakarta.
Saat ini, MRT Jakarta mengoperasikan jalur Utara-Selatan dengan 13 stasiun, dari Lebak Bulus ke Bundaran HI, dan berfungsi sebagai rute transit penting yang mengurangi kemacetan lalu lintas dan meningkatkan mobilitas perkotaan.
Melalui solusi WhatsApp yang inovatif ini, penumpang yang membeli tiket dari mesin penjual otomatis MRT Jakarta akan menerima tiga pesan otomatis untuk mempermudah perjalanan mereka, yaitu: Petunjuk yang mudah diikuti untuk menggunakan kode QR, Kode QR unik yang akan dipindai untuk masuk di stasiun keberangkatan, dan Kode QR unik yang akan dipindai untuk keluar di tempat tujuan.
Proses beberapa langkah di WhatsApp ini mengurangi gesekan, memberikan kenyamanan bagi pengguna, dan jauh lebih meningkatkan pengalaman penumpang karena akses yang cepat dan andal ke rincian penting tentang perjalanan mereka.
Selain solusi inti WhatsApp, Route Mobile juga mendukung inisiatif pemasaran MRT Jakarta melalui penawaran solusi email.
Sehingga MRT Jakarta dapat melibatkan penumpang melalui kampanye email bertarget, berbagi informasi acara terbaru, konten promosi, penawaran khusus, dan berbagai informasi relevan lainnya yang memperdalam keterlibatan pelanggan di luar perjalanan transit mereka.