Restrukturisasi Grup, PYFA Ambilalih Seluruh Saham PYFA Australia Pty. Ltd

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Pyridam Farma Tbk (Perseroan) (IDX: PYFA) menyampaikan laporan transaksi afiliasi yang terjadi pada tanggal 22 Mei 2024, berupa pengambilalihan seluruh saham anak usaha perseroan, PYFA Australia Pty. Ltd (PAPL) oleh PYFA Health Singapore Pte. Ltd. (PHSG) – yang juga merupakan anak usaha PYFA.

Melansir keterbukaan informasi BEI, Rabu (22/5) disebutkan bahwa PAPL merupakan anak usaha PYFA, dimana Perseroan memiliki 100% (seratus persen) saham dari seluruh modal ditempatkan dan disetor PAPL sebelum dilakukan Pengambilalihan pada Tanggal Transaksi.

Adapun PHSG merupakan anak usaha PYFA, dimana Perseroan memiliki lebih dari 99% (sembilan puluh sembilan persen) saham dari seluruh modal ditempatkan dan disetor PHSG pada Tanggal Transaksi.

“Pengambilalihan dilaksanakan untuk keperluan restrukturisasi grup Perseroan,” sebut pernyataan manajemen PYFA yang ditandatangani Nadia Miranty Verdiana selaku Sekretaris Perseroan.

Lebih lanjut disebutkan, bahwa pengambilalihan tidak menimbulkan dampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Perseroan.

Selain itu, pengambilalihan tidak mengandung benturan kepentingan sebagaimana dimaksud dalam POJK 40/2020.

“Sepanjang pengetahuan Perseroan, semua informasi material mengenai Pengambilalihan sebagaimana dilaporkan dalam Keterbukaan Informasi ini telah diungkapkan dan informasi tersebut tidak menyesatkan,” demikian pernyataan manajemen PYFA.