Empat Emiten Resmi Listing di BEI Hari Ini

Foto : Dok. BEI

Pasardana.id - Sebanyak 4 (empat) emiten resmi melakukan pencatatan saham perdana (listing) di papan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI), pada hari ini, Rabu (07/2).

Keempat emiten tersebut, ialah; PT Ancara Logistics Indonesia Tbk (IDX: ALII), PT Terang Dunia Internusa Tbk (IDX: UNTD), PT Topindo Solusi Komunika Tbk (IDX: TOSK), dan PT. Mitra Pedagang Indonesia Tbk (IDX: MPIX).

Diketahui, ALII menerbitkan sekitar 3,2 miliar saham kepada publik, mewakili 20,0% dari saham beredar perusahaan dan berhasil meraih dana sebesar Rp 860,924 Miliar.

UNTD memasang target perolehan dana sebesar Rp400.000.008.000,- dengan harga saham yang dilepas sebesar Rp240,-.

TOSK menawarkan sebanyak 875 juta Saham Baru atau setara dengan 20% dari modal disetor setelah IPO dengan harga penawaran Rp125 per saham, dengan target dana yang terkumpul sebanyak Rp109,37 miliar.

Sedangkan MPIX melepas sejumlah 312.500.000 (tiga ratus dua belas juta lima ratus ribu) lembar saham atau setara dengan 20,00% (dua puluh persen) dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan, dengan nilai nominal Rp20,- (dua puluh Rupiah), yang ditawarkan kepada Masyarakat dengan Harga Penawaran Rp268,- (dua ratus enam puluh delapan Rupiah).

Direktur BEI, I Gede Nyoman Yetna dalam sambutannya mengingatkan perihal performance excellence, ESD commitment, dan investor protection kepada semua emiten yang hari ini resmi listing di BEI.

“Semoga bermanfaat bukan hanya bagi pemegang saham tapi juga memberi kontribusi terhadap pembangunan bangsa,” jelas Yetna dalam sambutannya.