Relawan Dorong AMIN-GAMA Berkoalisi Pada Putaran Kedua

foto : dok. Pasardana.id

Pasardana.id - Puluhan organ relawan dari kubu pasangan Capres/Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dan Ganjar Pranowo- Mahfud MD (GAMA) mulai terlihat kompak mengusulkan berkoalisi bila terjadi dua putaran pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu terlihat dalam gelaran debat kelima kemarin, kedua relawan pengusung AMIN-GAMA kompak mengadakan nonton bareng atau nobar Debat Pilpres yang diadakan di Lippo Mall Kemang Village, Jakarta Selatan, dengan mengusung tema "Menjalin Persahabatan Menyambut Pemilu Damai Indonesia".

Terdapat seluruhnya 26 organ relawan yang bergabung dalam acara tersebut dengan membawa anggotanya masing-masing lengkap dengan atribut kaos relawan yang dikenakan.

Selama acara berlangsung, mereka aktif memberi aplaus dan dukungan kepada kandidat Palson 01 dan 03.

Debat kelima sendiri bertemakan kesejahteraan sosial, pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan inklusi.

Sub tema dari tiga tema besar itu, antara lain meliputi; pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Ketua Relawan Anies Baswedan Nusantara, Firman Abadi menyampaikan, kolaborasi relawan AMIN-GAMA saat nonton bareng debat Pilpres akan dilanjutkan perjuangan dan persatuan.

“Bersatunya AMIN dan GAMA menjadi harapan dan solusi satu-satunya untuk penegakan Demokrasi, Konstitusi dan Reformasi di Indonesia. Di putaran kedua nanti, kita memang belum tahu siapa yang lolos, tapi disitulah saatnya bersatu memperjuangkan Indonesia bersama 01 dan 03," harap dia di Jakarta, Senin (5/2/2024).

Dia juga berharap, para elit politik dari kedua kubu 01 dan 03 turut mendengar aspirasi para relawan organik AMIN dan GAMA.

“Kami yakin ratusan bahkan ribuan relawan AMIN dan GAMA di Indonesia turut memiliki perasaan, pandangan dan kesamaan tujuan serta nilai yang sama dengan kami. Ratusan juta pendukung 01 dan 03 siap bersatu di putaran kedua," tegas dia.

Pada kesempatan yang sama, Ketua dari Ganjarist Jakarta Barat, Ahmad Arif mengemukakan, tujuan kolaborasi ini guna membuktikan komitmen dan keseriusan relawan AMIN dan GAMA di akar rumput untuk siap sama-sama mengawal penegakan demokrasi dan konstitusi di negara ini yang sangat bermasalah.

“Sosok Mas Anies dan Mas Ganjar, meskipun berbeda kubu, namun justru mempersatukan kami para pendukungnya di akar rumput dengan nilai-nilai yang terbukti mereka berdua pegang teguh. Nilai demokrasi, nilai reformasi, dan komitmen mentaati konstitusi," ujarnya.

Menurutnya, sosok  Anies dan Ganjar telah bersahabat baik sejak lama, memiliki gagasan, visi, program dan mimpi yang jelas untuk kemajuan Indonesia kedepan.

 “Maka berkaca dari keakraban dan harmonisnya hubungan Mas Anies dan Mas Ganjar, kamipun relawan rakyat biasa yang bukan siapa-siapa ini di akar rumput harus bersahabat juga meniru mereka berdua.” tutup Ahmad.