MEGA Akan Tebar Dividen Rp241,6 Per Saham

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Bank Mega Tbk (IDX: MEGA) akan membagikan dividen tunai sebesar Rp241,618 per lembar saham kepada pemodal yang tercantum dalam Daftar Pemegang Saham (DPS) pada penutupan perdagangan tanggal 8 Maret 2023.

Aksi korporasi itu merupakan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) emiten bank grup CT itu pada tanggal 24 Februari 2023.

Dalam keterangan resmi MEGA pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (1/3/2023) bahwa dividen itu akan dibayarkan ke Rekening Dana Nasabah (RDN) pada tanggal 28 Maret 2023 dengan total nilai Rp2,836 triliun.

Dengan demikian, rasio pembayaran dividen menjadi sebesar 69,9 persen dari total laba bersih tahun buku 2022 yang tercatat sebesar Rp4,025 triliun.

Sementara itu, dalam RUPST tersebut juga mengangkat YB Hariantono sebagai Direktur Perseroan, Indivara Erni dan Diza Larentie selaku Wakil Direktur Utama, Hizbullah sebagai Komisaris Independen yang efektif terhitung sejak persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas Penilaian Kemampuan dan Kepatutan. 

Dengan keputusan diatas, maka susunan anggota Dewan Komisaris Perseroan menjadi sebagai berikut :

 - Komisaris Utama : Chairul Tanjung

-  Wakil Komisaris Utama : Yungky Setiawan

- Komisaris Independen : Achjadi Ranuwisastra

- Komisaris Independen : Lambock V. Nahattands

- Komisaris Independen : Hizbullah

- Direktur Utama : Kostaman Thayib

- Wakil Direktur Utama : Indivara Erni

- Wakil Direktur Utama : Lay Diza Larentie

- Direktur : Yuni Lastianto

- Direktur : Madi Lazuardi

- Direktur : Martin Mulwanto

- Direktur : C. Guntur Triyudianto

- Direktur : YB Hariantono