Janu Putra Sejahtera Resmi Listing di BEI

foto : dok. BEI

Pasardana.id - PT Janu Putra Sejahtera Tbk (IDX: AYAM) resmi melantai (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari Kamis, 30 November 2023.

Melansir siaran pers Kamis (30/11), disebutkan bahwa perseroan meyakini bahwa aksi korporasi ini bukan hanya sebuah transaksi keuangan, tetapi juga sebuah kesempatan untuk memperkuat fondasi operasional, meningkatkan inovasi, dan memberikan nilai tambah bagi pemegang saham dan pemangku kepentingan.

“Perseroan berencana untuk mengeluarkan sebanyak-banyaknya 800 juta saham baru, setara dengan 20% kepemilikan publik, dengan harapan mendapatkan dana segar sekitar Rp80 hingga Rp88 miliar. Dana ini akan digunakan untuk berbagai keperluan strategis perusahaan, termasuk pembelian tanah, pengembangan kandang PT Janu Putra Sejahtera, fasilitas penetasan telur, pelunasan utang usaha kepada PT Janu Putra Abadi, dan pembelian parent stock PT Janu Putra Sejahtera berusia satu hari,” sebut pernyataan manajemen perseroan.

Untuk diketahui, hingga Mei 2023, perseroan mencatatkan penjualan sebesar Rp115,66 miliar, dengan laba bersih mencapai Rp4,25 miliar.

Meskipun terjadi penurunan penjualan, strategi efisiensi operasional berhasil mencatatkan pertumbuhan positif yang signifikan.

Capaian ini menunjukkan ketangguhan perseroan dalam mengelola bisnisnya dan meningkatkan nilai bagi pemegang saham.

“Dalam menghadapi persaingan tinggi di industri, PT Janu Putra Sejahtera optimis dapat mempertahankan pangsa pasar dan tumbuh di tengah dinamika yang berubah. Risiko seperti wabah flu burung menjadi fokus perusahaan untuk menjaga ketersediaan pasokan dan memitigasi dampaknya,” pungkas pernyataan perseroan.

Adapun dipenutupan perdagangan Kamis (30/11) sore, AYAM ditutup di level 135 per lot saham, dengan volume perdagangan sebesar 166,39 Miliar.