ANALIS MARKET (24/1/2023) : IHSG Diproyeksi Bergerak Bullish

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id – Riset harian NH Korindo Sekuritas menyebutkan, diperdagangan kemarin (23/1), Indeks Wall Street menghijau dengan Dow Jones ditutup plus 0.8% atau 254 points, sementara S&P500 naik 1.2% dan Nasdaq menjadi pemenang melonjak 2%.

Rilis laporan keuangan perusahaan AS mendominasi sentimen yang bergulir di Wall Street, di mana perusahaan teknologi besar dan saham-saham emiten penghasil chip termasuk Microsoft dan Intel akan disorot.

Hasil kuartalan dari Microsoft diharapkan mampu merefleksikan permintaan yang menurun, walau hal ini telah disiasati dengan strategi efesiensi biaya seperti tergambar pada gelombang PHK terkini yang melanda perusahaan-perusahaan teknologi.

Dari dalam negeri, IHSG akan menemui Resistance yang cukup krusial di level 6900, yang mana apabila mampu ditembus akan memulai usaha mematahkan trend turun jangka menengah dan membuka jalan menuju Resistance berikut di kisaran 6920-6960, dan berikutnya di level psikologis 7000.

Menyikapi kondisi tersebut, analis NH Korindo Sekuritas menyarankan untuk menunda Average Up terlalu banyak, karena bullish jangka pendek ini bisa saja menjumpai halangannya dan terpaksa pullback atau konsolidasi sejenak, menunggu rilis laporan keuangan emiten yang dijadwalkan mulai keluar minggu ini.

“IHSG diproyeksi bergerak Bullish jangka panjang, aksi Hold ataupun buy on weakness direkomendasikan,” sebut analis NH Korindo Sekuritas dalam risetnya, Selasa (24/1).