Haus Modal, Anak Usaha MDKA Kembali Raih Pembiayaan USD60 Juta

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Merdeka Copper Gold Tbk (IDX: MDKA) kembali mengumumkan memberikan faslitas pembiayaan senilai USD60 juta kepada anak usahanya yang bergerak dibidang pengolahan logam, PT Merdeka Tsingshan Indonesia pada tanggal 23 Agustus 2022.

Mengutip keterangan resmi emiten tambang mineral grup Saratoga ini pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (25/8/2022) bahwa dana pinjaman itu akan digunakan anak usaha itu untuk modal kerja dan tujuan korporasi umum, termasuk pengeluaran lebih dan pengeluaran operasional.

Namun anak usaha itu, akan dikenakan bunga sebesar LIBOR 3 bulanan atau tingkat lainnya yang ditetapkan sesuai dengan ketentuan dalam fasilitas senior yang akan ditandatangani oleh MTI dengan bank dalam negeri dan/atau luar negeri ditambah 5 persen per tahun hingga jatuh tempo pada 5 tahun mendatang.

Sebelumnya, pada tanggal 18 Agustus 2022, MDKA mengumumkan telah menambah fasilitas pinjaman kepada anak usaha yang bergerak dibidang pengolahan logam, PT Merdeka Tsingshan Indonesia sebesar USD150 juta.

Sehingga total fasilitas pinjaman perseroan kepada anak usaha itu mencapai USD200 juta dari sebelumnya hanya USD50 juta.