KLBF Tebar Dividen Rp35 Per Saham

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Kalbe Farma Tbk (IDX: KLBF) pada Kamis (19/5/2022) siang ini, menyetujui pembagian dividen sebesar Rp35 per lembar saham. 

Direktur KLBF, Bernadus Karmin Winata menjelaskan, dengan telah disetujuinya pembagian dividen tunai sebesar Rp35 per saham, jika dihitung earning per share tahun 2021 yang sebesar Rp67,9 per saham, maka rasio pembayaran dividen tercatat sebesar 51,5 persen dari laba bersih tahun 2021.

“Nilai pembayaran dividen ini sesuai dengan strategi pembayaran dividen dengan tetap mempertahakan pada rasio 45 hingga 55 persen dan kita lihat secara gradual meningkat dari tahun ke tahun,” kata dia dalam paparan publik secara daring, Kamis (19/5/2022).

Ia melanjutkan, RUPST juga memutuskan untuk mengangkat Rhenald Kasali selaku Komisaris Independen menggantikan Lucky Surjadi Slamet yang mengundurkan diri.

“Kami menyambut kerjasama yang baik dari Pak Rhenald. Sedangkan jajaran Direksi tetap seperti semula,” kata dia.

Bernadus juga menyampaikan, perseroan menargetkan pertumbuhan penjualan sekitar 11-15 persen pada tahun 2022 dan laba juga diharapkan tumbuh 11-15 persen.

“Target ini melihat pertumbuhan kinerja yang sudah mulai pulih,” pungkas dia.