Erick Thohir Pastikan Tidak Ada Kepentingan Pribadi Didalam Program BUMN

Foto : istimewa

Pasardana.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir memastikan tidak ada kepentingan pribadinya yang terselip di dalam program BUMN.

Dia mengatakan, setiap kegiatan yang dilakukan perusahaan dipastikan memberi dampak besar terhadap sejumlah sektor tersebut.

"Jangan sampai nanti saya sebagai Menteri BUMN dianggap memanfaatkan kegiatan (BUMN) untuk kepentingan pribadi," ujar Erick melalui akunnya di Instagram, dikutip Minggu (13/3/2022).

Di lain sisi, dia mencatat Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan, hukum, dan tata kelola.

Adapun tujuan program TJSL BUMN, di antaranya memberikan manfaat bagi pembangunan ekonomi, pembangunan sosial, pembangunan lingkungan serta pembangunan hukum dan tata kelola bagi perusahaan.

Karena itu, dirinya meminta jangan ada ego sektoral di perusahaan pelat merah.

Dia juga meminta BUMN meningkatkan kolaborasi untuk memberi manfaat bagi masyarakat.  

Menurutnya, eksistensi BUMN bukan soal bisnis semata, namun juga memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat luas.

Dia pun berharap, agar keberadaan perseroan berdampak besar bagi kepentingan rakyat.

"Saya sangat berharap, tolong jangan ada ego-ego sektoral di masing-masing BUMN. Karena kita harus punya keberpihakan yang impact full," pungkas Erick.