Produksi OPEC+ Terhambat, Harga Minyak Dunia Naik

foto: istimewa

Pasardana.id - Harga minyak dunia naik pada Selasa (21/9/2021) dipicu terhambatnya produksi minyak mentah OPEC (Organization of the Petroleum Exporting Countries) dan negara-negara produsen minyak lainnya yang tergabung dalam OPEC+.

Seperti dilansir Reuters, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Oktober 2021 naik 27 sen menjadi US$70,56 per barel di New York Mercantile Exchange. Kontrak minyak WTI untuk pengiriman Oktober 2021 berakhir pada Selasa.

Harga minyak mentah Brent untuk pengiriman Oktober 2021 meningkat 44 sen menjadi US$74,36 per barel di London ICE Futures Exchange.

OPEC+ kesulitan untuk memenuhi permintaan minyak Agustus seiring mulai pulihnya perekonomian dunia dari dampak pandemi virus Corona (COVID-19). Beberapa negara anggota memproduksi minyak lebih sedikit dari ekspektasi.

Harga minyak dunia juga terpengaruh belum pulihnya produksi minyak di Kawasan Teluk Meksiko dari dampak badai Ida. Tingkat produksi masih lebih rendah 18 persen dari sebelum badai Ida melanda.