Gandeng Alibaba Cloud, LUCK Optimis Raih Penjualan Sebesar Rp135 Miliar Pada Tahun 2021

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id – Emiten  penjual produk teknologi informasi (TI) PT Sentra Mitra Informatika Tbk (IDX: LUCK) menargetkan penjualan sebesar Rp135 miliar di sepanjang tahun 2021.

Direktur Utama LUCK, Budi Wijaya mengatakan, selama masa pandemi, perseroan melakukan konsolidasi bisnis dan mempersiapkan perencanaan akan perubahan bisnis ke arah digitalisasi, dan mempersiapkan industri 4.0.

“Untuk target hingga akhir tahun, perseroan tetap optimis bisa mencapainya. Karena penjualan cloud server, perseroan akan bekerja sama dengan Alibaba Cloud. Dengan strategi tersebut, perseroan menargetkan penjualan di tahun 2021 senilai Rp135 miliar,” ujar Budi kepada media, Jumat (27/8/2021).

Ia menambahkan, dari sisi bisnis, anak usaha perseroan yaitu PT Sentral Kreasi Inovasi telah lolos sebagai penyedia LKPP e-Katalog pada Q3 2021 yang akan fokus untuk pengembangan bisnis yang baru untuk B2G.

Fokus pengembangan market 3D Printer dan 3D Scanner sebagai salah satu dari empat pilar Industri 4.0.

Adapun empat pilar Industri 4.0 yaitu Artificial Intelligence, IOT, Cloud dan 3D printer. 

“Pengembangan bisnis Software Solution untuk B2B & IT Management System. Terus beradaptasi untuk pengembangan Managed Print Service yang menunjang Budaya Work from Home. Fokus untuk penjualan Cloud Server bekerjasama dengan Alibaba Cloud,” ujar Budi Wijaya.

Pada kesempatan ini, Budi juga menyampaikan hasil rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) tahun 2020. Dalam RUSPT tersebut, memutuskan mengangkat Hendropranoto Suselo selaku Komisaris Utama dan Budi Wijaya selaku Direktur Utama.