Tambah Jaringan Pemasaran, MBTO Incar Laba Usaha Rp87 Miliar Pada Tahun 2021

foto : dok. MBTO

Pasardana.id - Emiten perawatan tubuh PT Martina Berto Tbk (IDX: MBTO) menargetkan meraih laba usaha bersih sebesar Rp 87 miliar dan laba sebelum pajak sebesar Rp 71 miliar pada tahun 2021.

Sedangkan rasio keuangan, Return On Capital Employed (ROCE) ditaksir 14,53 persen, Return On Assets (ROA) 8,51 persen, dan Return On Equity (ROE) 13,70 persen.

Direktur Utama MBTO, Bryan David Emil mengatakan, di tahun 2021, perseroan melihat kondisi pasar masih belum sepenuhnya normal walaupun indeks keyakinan konsumen membaik seiring dengan adanya program vaksinasi yang dijalankan pemerintah dan aturan PPKM yang lebih longgar.

“Perseroan memproyeksikan pertumbuhan penjualan bersih sebesar 20 persen dibanding tahun lalu dengan menerapkan beberapa langkah strategi antara lain adaptif, fokus pada jaringan daring, peremajaan bentuk kemasan, perbaikan laba, pengembangan distribusi, perbaikan rantai pasok dan arus kas,” papar Bryan kepada media secara daring, Kamis (26/8/2021) .

Ditambahkan Direktur MBTO, Kilala Tilaar bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan terus menambah jaringan pemasaran, setelah seminggu lalu mengandeng  PT Tigaraksa Satria Tbk (IDX: TGKA).

“Dalam waktu dekat, kami akan kembali mengumumkan kerjasama dengan jaringan distribusi baru,” kata dia.

Disamping menambah jaringan pemasaran, jelas Kilala, penambahan produk juga menjadi mesin pendorong pertumbuhan kinerja perseroan.

“Tahun lalu kami luncurkan Imunku, sebentar lagi varian baru Imunku akan diluncurkan,” pungkas dia.