BIRD Gandeng PMI dan BBCA Selenggarakan Kegiatan Donor Plasma Konvalesen

foto : istimewa

Pasardana.id - PT Blue Bird Tbk (IDX: BIRD) sebagai penyedia layanan transportasi terdepan di Indonesia, melanjutkan komitmen perusahaan dalam mendukung pemulihan pandemi COVID-19.

Setelah sukses menyelenggarakan vaksinasi di beberapa kota, layanan kali ini PT Blue Bird Tbk melalui Bluebird Peduli kembali menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) dalam menyediakan fasilitas donor plasma konvalesen.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kerja sama sebelumnya dimana Bluebird Group ditunjuk sebagai transportasi resmi dalam membantu kegiatan donor plasma konvalesen oleh PMI.

Diadakan di Kantor Pusat Bluebird Group di Mampang pada Minggu, 15 Agustus 2021, kegiatan donor darah plasma konvalesen berhasil diikuti oleh 40 (empat puluh) peserta yang terdiri dari pengemudi dan karyawan Bluebird Group, dimana para peserta telah melewati proses penyaringan yang ketat guna memastikan keamanan pendonor dan kualitas kantong plasma konvalesen.

Direktur PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono mengungkapkan bahwa diperlukan kerjasama berbagai pihak baik pemerintah, swasta, dan masyarakat umum untuk bekerjasama dalam menanggulangi pandemi virus COVID-19.

"Atas dasar tersebut kami berinisiatif menyediakan fasilitas donor plasma konvalesen bekerja sama dengan PMI
untuk menyediakan fasilitas pendukung yang aman dan nyaman bagi pendonor. Langkah ini merupakan komitmen keberlanjutan kami untuk mendukung tingkat kesembuhan penderita COVID-19," ungkap Sigit, seperti dilansir dari siaran pers, Minggu (15/8).

Sigit menyambut baik atas antusiasme dari keluarga besar Bluebird Group yang menjadi kunci utama sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

“Partisipasi dan semangat kita semua menunjukkan tingkat kepedulian antar sesama dalam bahu membahu penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia. Semoga donor darah plasma konvalesen hari ini dapat menjadi salah satu dukungan terhadap ketersediaan kantong plasma konvalesen," imbuhnya.

Sigit juga menyampaikan terima kasih kepada PT Bank Central Asia (IDX: BBCA) yang juga turut andil memberikan dukungan dalam memastikan kelancaran dari proses kegiatan donor plasma konvalesen tersebut.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat serta pihak-pihak terkait yang telah secara nyata membantu saudara kita yang sedang berjuang menghadapi virus COVID-19 dengan mendonorkan plasma konvalesen. Bentuk partisipasi masyarakat pada kegiatan seperti ini tentunya dapat mendukung percepatan penanganan pandemi COVID-19,” tutup Sigit.