SDRA Akan Right Issue 2,68 Miliar Saham

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk (IDX: SDRA) akan melakukan Penambahan Modal Dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau Right Issue, dengan menawarkan sebanyak-banyaknya 2,68 miliar lembar saham bernominal Rp100 per saham.

Melansir keterangan resmi emiten bank itu pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (7/6/2021) bahwa dana hasil penerbitan saham baru itu akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan dan pengembangan usaha.

“Informasi final sehubungan dengan penggunaan dana akan diungkapkan dalam prospektus yang diterbitkan,” tulis manajemen SDRA.

Rencananya, aksi korporasi ini akan digelar dalam rentang 12 bulan sejak persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 Juli 2021.

Perseroan menegaskan, aksi right issue ini akan mengurangi biaya bunga, meningkatkan likuiditas dan memperbaiki struktur pemodalan. Sehingga memperkuat neraca keuangan perseroan.

Namun bagi pemegang saham yang tidak melaksanaakan HMETD-nya, maka berpotensi mengurangi persentasi kepemilikan saham pada perseroan.