Lunasi Utang, PADI Right Issue 1,13 Miliar Saham

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Minna Padi Investama Sekuritas Tbk (IDX: PADI) akan melakukan Penambahan Modal Dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau right issue, dengan melepas sebanyak 1.130.724.653 lembar saham baru bernominal Rp25 per lembar saham.

Mengutip prospektus right issue emiten jasa keuangan ini pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (7/6/2021) bahwa bersamaan dengan aksi korporasi itu, perseroan juga akan melepas waran seri dengan jumlah yang sama dengan saham baru right issue.

Peseroan mengingatkan, bagi pemegang saham yang tidak melaksanakan right issue dan waran miliknya, maka persentase kepemilikannya akan berpotensi terdilusi sebanyak-banyaknya 16,7 persen.

Rencananya, pelaksanaan right issue akan dilaksanakan 12 bulan sejak persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada 14 Juli 2021.

Bagi pemegang saham yang ingin mengikuti agenda itu, harus memastikan ada dalam Daftar Pemegang Saham (DPS) pukul 16.00 Wib tanggal 21 Juni 2021.

Selanjutnya, dana hasil right issue dan pelaksanaan waran diperuntukan bagi pengembangan IT (Informasi Teknologi) dan digitalisasi, melunasi hutang Bank, dan sisanya akan digunakan untuk menambah modal kerja.