LPPF Raih Top 3 Best Non-Financial Sector dan Top 10 Mid-Capitalization Market Di Ajang Corporate Governance Conference and Award Ke-12

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - Corporate Governance (CG) Conference and Award ke-12 menandai tahun ke-tujuh PT Matahari Department Store Tbk (IDX: LPPF) membuktikan praktik Tata Kelola Perusahaan terbaiknya dengan meraih Top 3 kategori Best in Non-Financial Sector.

Pada acara yang sama, LPPF juga menerima penghargaan sebagai Top 10 Middle Market Capitalization Issuers (Emiten dengan kapitalisasi pasar menengah).

Acara ini diselenggarakan oleh Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD), sebuah organisasi terkemuka dalam Tata Kelola Perusahaan, pada hari Senin, 31 Mei 2021 di Ballroom Financial Hall Jakarta, Jl. Jendral Sudirman Kav. 52, Jakarta.

Sejalan dengan misi IICD untuk menginternalisasi praktik CG terbaik dan jabatan direktur terbaik di Indonesia, IICD telah memilih dari sekitar 600 emiten yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Mereka memilih dan menilai 200 perusahaan dengan kapitalisasi pasar terbesar dan menengah berdasarkan ASEAN CG Scorecard.

Penilaian dilakukan dalam dua tahap: Penilaian, dilakukan oleh tim internal IICD yang terdiri dari asesor berpengalaman dan terlatih; dan Expert Review, dilakukan dengan diskusi intensif antara asesor dengan tim reviewer yang merupakan pakar CG terkemuka.

Dari penilaian tersebut terpilih Top 50 Emiten dengan kapitalisasi pasar terbesar dan menengah dengan nilai praktik GCG tertinggi, dan Matahari mendapatkan penghargaan sebagai Top 3 kategori Best Non-Financial Sector dan Top 10 Emiten Middle Market Capitalization.

“Good Corporate Governance adalah fokus yang sangat penting untuk diterapkan dalam aktivitas bisnis sehari-hari untuk menjaga standar transparansi dan akuntabilitas tertinggi. Direksi dan Tim Manajemen kami berusaha untuk meningkatkan Good Corporate Governance lebih dari praktik pasar dan senang bahwa upaya kami diakui dengan menerima penghargaan ini,” kata Miranti Hadisusilo, Corporate Secretary and Legal Director, seperti dilansir dalam keterangan pers, Senin (07/6).

The 12th IICD CG Conference and Award tahun ini diselenggarakan dalam 2 (dua) acara terpisah, yaitu IICD CG Conference dengan tema, “The 10th ACGS Implementation: Road to ESG in Indonesia” yang dilaksanakan secara virtual, dan “The 12th IICD CG Award" yang digelar secara offline di Ballroom Financial Hall, Jakarta dengan menerapkan standar protokol kesehatan di bawah pengawasan Gugus Tugas Covid-19.

Adapun LPPF tidak menerima Penghargaan secara langsung karena anjuran ketat dari Internal Safe Team Office Management Matahari terkait pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung.