Digital Edge Akan Tender Offer EDGE

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - Digital Edge, perusahaan teknologi asal Hongkong resmi menjadi Pemegang Pengendali PT PT Indointernet Tbk (IDX: EDGE), setelah menambah kepemilikannya sebanyak 189.903.500 lembar atau setara 47 persen porsi saham perseroan pada tanggal 11 Juni 2021.

Mengutip keterangan resmi emiten teknologi informasi ini pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (15/6/2021) bahwa Digital Edge memborong saham perseroan pada harga Rp10.495 per lembar.

Sehingga anak usaha Digital Edge Pte Ltd asal Singapura itu merogoh dana Rp1,993 triliun, untuk mendongkrak porsi kepemilikan dari 12,1 persen menjadi 59,1 persen. Adapun pengendali akhir Digital Edge adalah Micheal Domel.

“Pengambilalihan saham ini mengakibatkan perubahan pengendalian pada perseroan dan akan melaksanakan penawaran tender wajib atau tender offer sesuai dengan ketentuan OJK Nomor 9/2018 ,” tulis manajemen EDGE.

Dijelaskan, Digital Edge mencaplok perseroan sebagai langkah membangun wahana infrastruktur digital terintergrasi, mulai dari pusat data dan aset jaringan Asia Pasifik.

Rencana itu, sebagai jawaban dari meningkatnya permintaan pelanggan lokal, regional dan global akan layanan jaringan dan pusat data.

“Investasi ini merupakan pijakan penting untuk wahana Edge Digital masuk pasar Indonesia dengan layanan portofolio dan produknya yang lebih luas di Indonesia,” tulis manajemen EDGE.

Adapun pemegang saham perseroan yang melego kepemilikannya adalah Otto Toto Sugiri, Ham Aming Hanafia, Bing Moniaga Budiman, Mariana Budiman, Sanjaya, Halim Soelistio, Agustinus Haryawirasman dan Sudjiwo Husodo.