ANALIS MARKET (25/5/2021) : IHSG Berpeluang Rebound

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id – Riset harian Kiwoom Sekuritas menyebutkan, diperdagangan hari ini, Selasa (25/5), IHSG berpeluang rebound, menyusul pergerakan dari indeks Asia yang bisa berlanjut memperkuat hari ini.

Dari Wall Street Index, semuanya ditutup positif semalam (24/5). Penguatan dari Wall Street indeks didukung oleh peningkatan saham sektor energi seperti Chevron Corp dan Occidental Petroleum Corp, ini karena kenaikan yang signifikan harga minyak mentah yang naik lebih dari 3%.

Adapun diperdagangan kemarin (24/5), IHSG ditutup melemah hingga ke level 5.763 dengan kondisi membentuk candle bearish.

Secara teknikal analis, IHSG bergerak lagi di bawah 5 EMA dan tidak mampu untuk bertahan di atasnya. Indikator stochastic sedang berkonsolidasi di area oversold, histogram MACD negatif (garis melemah) dan volume meningkat.

“Jika IHSG bergerak masuk candle bearish lagi, dapat menguji support terdekat di level 5,735 dan support II pada level 5,724 (untuk menutup gap). Jika IHSG berhasil bergerak naik, dapat memantul kembali ke aliran resistansi dikisaran level 5.805 - 5.814,” beber analis Kiwoom Sekuritas dalam riset yang dirilis Selasa (25/5/2021).