Ubah Strategi, Laba PEHA Melonjak 254 Persen Pada Kuartal I 2021
Pasardana.id - PT Phapros Tbk (IDX: PEHA) tengah mengatur ulang strategi pemasaran guna menopang raihan target kinerja ditahun 2021.
Salah satunya dengan meningkatkan pemasaran produk Multivitamin.
Hal itu disampaikan Direktur Utama PEHA, Hadi Kardoko kepada media, Jumat (21/5/2021).
“Untuk meningkatkan kinerja tahun ini, kami telah menerapkan langkah di bidang pemasaran, dengan melakukan pergeseran portofolio produk,” kata dia.
Ia menambahkan, semula mengandalkan sektor penjualan dengan produk andalan Antimo, menjadi lebih menitikberatkan pada produk multivitamin dan produk lain yang terkait dengan Covid-19.
Langkah itu, jelas dia, akan diikuti dengan menggenjot semua jaringan yang bisa digunakan untuk meningkatkan kinerja di tengah pandemi.
“Misalnya dengan pemanfaatkan pemasaran digital secara maksimal,” jelas dia.
Pada sisi lain, dia menyebutkan peran divisi penelitian dan pengembangan sangat penting. Terlebih dalam menghadapi kebutuhan penanganan pandemi Covid-19.
“Kami akan kembali menambah rencana produk baru tahun ini,” jelas dia.
Sementara itu, saat ini sudah terlihat adanya pertumbuhan kinerja, dengan keluarnya laporan keuangan kuartal I 2021, dengan laba bersih sebesar Rp7,8 miliar, atau melonjak 254 persen dibandingkan kuartal I-2020.
Sedangkan EBITDA naik mencapai Rp46,82 miliar atau sebesar 465 persen (y-o-y).
Guna melakukan penyegaran, perseroan telah melakukan peresmian kantor baru di jalan Imam Bonjol, Semarang, Jawa Tengah. Tadinya, kantor lama berada di kawasan Kota Tua.
Ia berharap, kantor baru ini dapat mendukung kinerja karyawan yang umumnya generasi milenial yang bekerja produktif dan nyaman. Selain itu, dapat beradaptasi dengan pola kerja normal baru yang lebih mengedepankan jaga jarak.

