APEX Kembali Raih Kontrak Dari Pertamina Senilai USD85,6 Juta

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Apexindo Pratama Duta Tbk (IDX: APEX) meraih kontrak baru senilai USD85,6 Juta dari PT Pertamina Hulu Mahakam.

Kontrak kerja selama 3 tahun ini mewajibkan perseroan melakukan pengeboran laut di wilayah lepas pantai Mahakam, Kalimantan Timur.

Mengutip keterangan resmi emiten pengeboran minyak dan gas ini pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (21/5/2021) bahwa kontrak baru ini diketahui setelah menerima surat pemenang tender tanggal 19 Mei 2021.  

“Berdampak positif terhadap tingkat keterpakaian rig dan pendapatan operasional,” tulis manjemen APEX.

Masih mengacu pada keterbukaan itu, perseroan akan melakukan dua tahun initial dan satu tahun opsional.

Asal tahu saja, Perseroan tergolong rajin mendapatkan kontrak dari Pertamina. Sebulan yang lalu, perseroan meraih kontrak senilai USD13,7 juta dari dua anak usaha PT Pertamina, yakni PT Pertamina Hulu Energi Anggursi dan PT Pertamina Hulu Energi Lepas Pantai Madura Barat.

Melansir keterangan emiten penyedia jasa pengeboran Minyak dan Gas milik PT Aserra Capital ini pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (20/4/2021) bahwa kontrak itu tertuang dalam perjanjian pembaharuan tanggal 19 April 2021.

Dalam perjanjian itu disebutkan, perseroan dengan Rig Raniworo akan melakukan tajak sumur Barakuda 1X di lokasi Pertamina Hulu Energi Anggursi.