Entitas Anak DMMX Siapkan Grup untuk Ekspansi ke Luar Negeri

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - Cosmos Charisma International Pte Ltd (CCI), anak perusahaan PT Digital Mediatama Maxima Tbk (IDX: DMMX) dan PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS), berencana untuk melakukan ekspansi dan menyebarkan kemampuan teknologi grup di pasar internasional.

CCI adalah perusahaan berdomisili Singapura yang didirikan pada Februari 2021.

CCI didirikan dengan tujuan untuk mendukung mitra ritel lokal yang berada di luar negeri dan ingin menerapkan solusi pemasaran digital DMMX di toko mereka di luar Indonesia.

Saat ini, CCI akan berfokus pada negara-negara di kawasan ASEAN seperti Singapura dan Filipina, sehubungan dengan persyaratan mitra ritel domestik DMMX.

Presiden Direktur DMMX, Budiasto Kusuma mengungkapkan, pihaknya sangat senang dengan prospek memasuki pasar internasional dan menunjukkan kemampuan perusahaan di luar konteks pasar Indonesia.

"Meskipun fokus kami tetap menjadi mitra pemasaran digital utama untuk sektor ritel Indonesia, kami juga melihat kemampuan replikasi dan nilai komersial model dari bisnis kami di segmen ritel di pasar lain. Karena itu, CCI adalah langkah pertama yang penting bagi kami untuk mempersiapkan hal tersebut dan menjadi channel penting bagi kami untuk mendukung ambisi mitra ritel lokal kami di luar negeri," beber Budiasto, seperti dilansir dari siaran pers, Kamis (29/4).

Mengikuti inisiatif tersebut, DMMX saat ini sedang menjajaki kemitraan dengan berbagai pemain utama regional untuk mendorong ekspansi globalnya.

Sekadar informasi, PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) merupakan anak perusahaan PT NFC Indonesia Tbk (IDX: NFCX), Grup PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS) yang merupakan perusahaan digital cloud advertising infrastructure yang berfokus pada pengembangan solusi pemasaran digital untuk peritel modern dan pengembangan konten digital untuk konsumen modern.

Mitra utama perseroan saat ini antara lain Alfamart, Indomaret dan Sampoerna Retail Community (SRC).

Membangun bisnis inti berlandaskan digital cloud advertising infrastructures, DMMX baru-baru ini memperluas bisnis konten digital dalam kemitraan dengan Bumilangit, sebuah perusahaan hiburan Indonesia yang mengelola lebih dari 1.200++ intellectual property (IP) karakter.

Dengan teknologi modern dan konten yang menarik, DMMX bertujuan menghadirkan solusi yang menarik dan inovatif untuk membantu bisnis modern untuk lebih melibatkan konsumen modern.