TSMC Siap Investasi US$100 Miliar

foto: istimewa

Pasardana.id - Perusahaan manufaktur mikrochip Taiwan TSMC pada Kamis (1/4/2021) mengungkap rencana untuk menginvestasikan US$100 miliar, atau sekitar Rp1.457 triliun, dalam tiga tahun ke depan untuk meningkatkan kapasitas produksi.

Taiwan Semiconductor Manufacturing Company adalah perusahaan manufaktur mikrochip terbesar di dunia, dengan berbagai klien seperti Apple Inc.

Seperti dilansir BBC News, TSMC berencana untuk membelanjakan US$28 miliar tahun ini untuk mengembangkan dan memproduksi mikrochip.

Kebutuhan akan mikrochip terus meningkat seiring tingginya permintaan dari perusahaan otomotif. Volkswagen, Honda, Toyota, dan General Motors terpaksa membatasi produksi akibat kekurangan mikrochip.

Akibat pandemi COVID-19, banyak perusahaan otomotif sempat mengurangi permintaan mikrochip tahun lalu. TSMC kemudian mengalihkan produk mereka ke industri lainnya.

Dengan semakin pulihnya kondisi global, pemenuhan permintaan industri otomotif dilakukan dengan investasi untuk meningkatkan kapasitas produksi.