Volkswagen Targetkan Pemulihan Perolehan Laba

foto: istimewa

Pasardana.id - Perusahaan otomotif Jerman Volkswagen menargetkan pemulihan perolehan laba di masa mendatang.

“Kinerja yang baik di 2020 meski merupakan tahun yang penuh krisis memberikan kami momentum untuk mengakselerasikan transformasi,” kata CEO Volkswagen Herbert Diess seperti dikutip Reuters, Selasa (16/3/2021).

Volkswagen menargetkan pengiriman dua kali lipat mobil elektrik pada tahun ini dari tahun sebelumnya, menjadi 1 juta unit. Volkswagen juga akan menerapkan model platform terstandarisasi terhadap piranti lunak, baterai, dan pengecasan baterai.

Pernyataan Diess dirilis sehari setelah Volkswagen mengungkap rencana untuk membangun enam pabrik sel baterai di Eropa dan mengembangkan infrastruktur pengecasan mobil elektrik secara global dalam upaya memenangi persaingan dengan Tesla.

Volkswagen diperkirakan akan meraih marjin operasional sekitar 7 sampai 8 persen pada tahun setelah 2021. Sedangkan pada tahun ini, marjin operasional mencapai 5 sampai 6,5 persen.

Volkswagen akan mengurangi biaya tetap sebesar 2 miliar euro pada 2023 bila dibandingkan 2020, juga memangkas 7 persen biaya material.