Rambah Pasar Sulewesi, INOV Beli Properti Induk Usaha Senilai Rp75,36 Miliar

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Inocycle Technology Group Tbk (IDX: INOV) akan merambah pasar di Pulau Sulawesi.

Rencana itu dimulai dengan membeli tiga aset properti senilai Rp75,36 miliar milik PT Hilon Indonesia, yang tercatat sebagai Pemegang Saham Pengendali (PSP) perseroan.

Mengutip keterbukaan informasi emiten tekstil tersebut pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (05/2/2021), disebutkan bahwa jaringan produksi dan penjualan perseroan hanya di Pulau Jawa dan Sumatera.

Sementara untuk memenuhi permintaan dari Pulau Sulawesi akan terbeban biaya transportasi dan produksi dari Jawa dan Sumatera yang tidak mencukupi.

“Dengan membangun pabrik Re-PSF dan tekstil Non-Woven di dekat kota Makassar, akan memenuhi permintaan seluruh wilayah Sulawesi,” tulis manajemen INOV.

Adapun aset yang dibeli itu antara lain; tanah seluas 39.640 meter persegi berikut bangunan dan mesin-mesin pencuci di Gowa, Sulawesi Selatan.

Berikutnya, sebidang tanah seluas 36.973 meter persergi berikut bangunan dan mesin-mesin thermal bonding dan Line GW di Takalar, Sulawesi Selatan.

Terakhir, sebidang tanah seluas 2.000 meter persergi berikut bangunan dan isinya yang terletak di Kendari, Sulawesi Tenggara.