Bezos Segera Tanggalkan Jabatan CEO Amazon

foto: istimewa

Pasardana.id - Jeff Bezos, orang terkaya di dunia, dikabarkan akan segera menanggalkan jabatan CEO perusahaan Amazon.com. Bezos merupakan pendiri perusahaan e-commerce tersebut 30 tahun lalu.

Seperti dilansir BBC News, Rabu (3/2/2021), Bezos yang memiliki kekayaan US$113 miliar tersebut dikabarkan akan menjadi executive chairman Amazon mulai semester kedua 2021. Jabatan CEO Amazon selanjutnya akan dipegang Andy Jassy yang saat ini memimpin bisnis komputasi awan Amazon.

Menurut Bezos, dengan menanggalkan jabatan CEO Amazon, ia akan memiliki waktu untuk dan tenaga untuk berfokus kepada hal lain.

“Sebagai executive chairman, saya masih tetap berandil terhadap inisiatif-inisiatif Amazon, tapi juga memiliki waktu dan tenaga untuk berfokus terhadap Day 1 Fund, Bezos Earth Fund, Blue Origin, The Washington Post, dan hal lainnya,” ungkap Bezos dalam e-mail terbuka kepada para karyawan Amazon.

Amazon saat ini memperkerjakan 1,3 juta karyawan secara global. Penjualan Amazon mencapai US$386 miliar tahun lalu, meningkat 38 persen year-on-year. Perolehan laba meningkat hampir dua kali lipat, menjadi US$2,13 miliar.