Pada Kuartal IV-2020, Penjualan Jaket Sehat BELL Bertumbuh 23% dari Kuartal III-2020

foto : istimewa

Pasardana.idPT Trisula Textile Industries Tbk (IDX: BELL), emiten penyedia kain, seragam, dan fashion berkualitas, mendapatkan respon positif untuk produk Jaket Sehat pada masa new normal ini.

Riset yang dilakukan perseroan menyebutkan, Jaket Sehat dengan merek milik Perseroan, yaitu JOBB terus mengalami peningkatan sejak pertama kali dipasarkan pada bulan Agustus 2020.

Pada Kuartal IV-2020 penjualan Jaket Sehat BELL bertumbuh sebesar 23% dari Kuartal III-2020.

Jaket Sehat ini merupakan inovasi BELL untuk memenuhi kebutuhan pakaian pelindung tambahan dalam beraktivitas di masa new normal ini yang terbuat dari kain khusus.

“Menghadapi masa pandemi Covid-19 yang sudah berjalan selama setahun ini memang menjadi tantangan bagi para pelaku industri sehingga kami harus mampu beradaptasi. Menjawab tantangan ini, kami mencari peluang untuk membuat produk yang dibutuhkan dan tentunya bermanfaat dengan kualitas produk yang kami miliki. Kami bersyukur Jaket Sehat ini mendapat respon yang baik dari konsumen sehingga penjualan Jaket Sehat ini terus meningkat. Jaket Sehat terbuat dari kain berkualitas dan fleksibel untuk beraktivitas serta nyaman digunakan sehari-hari,” ungkap R Nurwulan Kusumawati selaku Sekretaris Perusahaan BELL dalam siaran pers, Jumat (26/2).

Lebih lanjut dijelaskan, penjualan Jaket Sehat BELL tidak hanya melalui toko-toko offline, BELL juga menjual Jaket Sehat ini melalui online platform.

Hal ini mengingat pada masa pandemi banyak toko ritel yang melakukan pembatasan, seperti jam operasional. Ditambah tren pembelian di masa pandemi Covid-19 telah berubah dengan maraknya orang yang berbelanja secara daring. Hal ini dibuktikan adanya peningkatan penjualan online untuk produk-produk ritel BELL dengan merek JOBB dan Jack Nicklaus pada Kuartal IV2020 sebesar 32,2% dibandingkan Kuartal III-2020.

Menyikapi kondisi tersebut, BELL terus berusaha untuk memasarkan di online marketplace, seperti; Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Bukalapak.

BELL juga gencar memasarkan Jaket Sehat ini melalui media sosial BELL, yaitu Instagram @kain_bellini dan @jobbapparel, serta situs jobb.co.id.

“Kami berharap, ke depan dapat meningkatkan pemasaran secara online untuk terus menambah peningkatan pendapatan BELL. Namun, di sisi lain secara offline, produk kami juga masih banyak terdapat permintaan baik Kain Sehat maupun Jaket Sehat. Kain Sehat kami terus mendapat permintaan dari perusahaan garmen dan desainer untuk dijadikan berbagai macam produk garmen di masa new normal ini,” ujar Nurwulan.

Sebagai informasi, pada tahun 2021, BELL berencana akan menganggarkan belanja modal sebesar Rp12 miliar.

Sumber dana belanja modal ini berasal dari internal Perusahaan dan Bank dan akan digunakan untuk peremajaan mesin lama dan pembelian mesin baru dalam menunjang kebutuhan produksi.

“Ke depan, BELL akan terus memanfaatkan peluang yang ada dengan membuat produk-produk berkualitas. BELL juga akan berupaya untuk terus gencar dalam memasarkan dan menjual produknya melalui online platform dan toko ritel. Diharapkan pandemi ini dapat segera membaik dan kembali normal,” tandas Nurwulan.