Bahana TCW Siap Terapkan Fasilitas AKSes Bagi Investor Reksa Dana

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Bahana TCW Investment Management (Bahana TCW) siap menerapkan fasilitas AKSes bagi investor reksa dana.

Ketentuan baru tersebut diatur dalam Surat Edaran OJK Nomor 1/SEOJK.04/2020 pada 17 Februari 2020 tentang Tata Cara Penyampaian Surat atau Bukti Konfirmasi dan Pelaporan Berkala Reksa dana Secara Elektronik Melalui Sistem Pengelolaan Investasi Terpadu.

Presiden Direktur Bahana TCW, Rukmi Proborini mengatakan, melalui Sistem Pengelolaan Investasi Terpadu (S-INVEST), KSEI menyediakan fasilitas untuk memudahkan para investor mengakses secara real-time laporan kepemilikan investasi dan bukti konfirmasi transaksi investasi reksa dana.

“Dengan perubahan penyampaian pelaporan dari hardcopy menjadi bentuk elektronik merupakan upaya yang tepat dan efisien. Kami berkomitmen memberi pelayanan terbaik dan menjaga kepercayaan seluruh investor. Untuk itu, penting bagi kami untuk terus mengikuti kebijakan baru dari Otoritas Jasa Keuangan dan KSEI demi keamanan investor bertransaksi,” ungkap Rukmi, seperti dilansir dari siaran pers, Jumat (19/2).

Terhitung sejak 17 Februari 2021, pengiriman surat atau bukti konfirmasi dan laporan berkala reksa dana (konfirmasi dan laporan reksa dana) baik dalam bentuk tercetak maupun elektronik akan dialihkan melalui sistem AKSes.

Caranya pun mudah, Investor hanya perlu melakukan registrasi akun AKSes dengan data pribadi/perusahaan untuk mengakses informasi tanpa dikenakan biaya apapun.

Panduan registrasi akun dan fakta-fakta terkait, nasabah bisa mengakses http://bit.ly/BahanaTCW-AKSes

Fasilitas tersebut dapat diakses secara mandiri oleh seluruh investor melalui sistem AKSes (https://akses.ksei.co.id/).

Jika investor memiliki pertanyaan lebih lanjut mengenai penerimaan konfirmasi dan laporan reksa dana melalui sistem AKSes, investor dapat menghubungi call center Bahana TCW di 021-2505585 atau email support.bahanatcw@bahana.co.id .