Harga Minyak WTI Turun, Brent Naik

foto: istimewa

Pasardana.id - Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Januari 2022 turun 24 sen, atau sekitar 0,4 persen, menjadi US$66,26 per barel di New York Mercantile Exchange pada Jumat (3/12/2021).

Harga minyak mentah Brent untuk pengiriman Januari 2022 sebaliknya naik 21 sen, atau sekitar 0,3 persen, menjadi US$69,88 per barel di London ICE Futures Exchange.

Seperti dilansir Reuters, harga minyak dunia berakhir dengan perubahan terbatas dari sesi sebelumnya setelah sempat meningkat tajam di awal sesi perdagangan disebabkan mencuatnya kekhawatiran peningkatan jumlah kasus baru virus Corona (COVID-19) yang disebabkan varian baru Omicron.

World Health Organization (WHO) menyatakan vaksinasi menjadi solusi dalam mengatasi pandemi COVID-19. Pembatasan perjalanan tidak akan terlalu berpengaruh banyak terhadap penyebaran virus tersebut.

Sementara itu, perusahaan jasa perminyakan Baker Hughes pada Jumat merilis laporan yang menyebutkan bahwa jumlah fasilitas pemboran minyak mentah yang aktif di Amerika Serikat tidak mengalami perubahan dari sesi sebelumnya.

Sebelumnya jumlah fasilitas pemboran minyak AS terus bertambah lima pekan beruntun hingga mencapai level tertinggi sejak April 2020.