BIRD Luncurkan Fitur Pemesanan Taksi di Aplikasi Shopee

foto : istimewa

Pasardana.id - PT Blue Bird Tbk (IDX: BIRD) dan Shopee Indonesia kembali merealisasikan komitmen untuk menghadirkan ekosistem digital dalam mempermudah kehidupan pengguna.

Bluebird dan Shopee secara resmi telah meluncurkan fitur pemesanan taksi Bluebird yang dapat diakses melalui aplikasi Shopee.

Peluncuran fitur teesebut dilakukan oleh Wakil Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Andre Djokosoetono dan Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia, Daniel Minardi secara daring.

Wakil Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Andre Djokosoetono menyampaikan, keberlanjutan kolaborasi bersama Shopee menjadi bentuk nyata komitmen Bluebird dalam meningkatkan aksesibilitas masyarakat dalam mendapatkan mobilitas yang aman, nyaman dan andal bagi pengguna Bluebird maupun Shopee.

"Selama pandemi, kami terus berupaya menjadi semakin relevan dengan kebutuhan masyarakat. Saat ini, masyarakat semakin mendapatkan keleluasaan akses dalam menjangkau layanan Bluebird,” beber Andre, seperti dilansir dari siaran pers, Kamis (16/12).

Melalui fitur baru tersebut Bluebird dan Shopee berupaya mendekatkan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan hidup, khususnya dalam mendukung mobilitas yang aman dan nyaman kepada masyarakat Indonesia.

Pengguna juga semakin dimanjakan dengan fitur pembayaran Split-Payment.

Dimana pengguna dapat melakukan kombinasi pembayaran melalui metode non-tunai yang digabungkan dengan koin Shopee.

Lebih lanjut, Andre memberikan apresiasi kepada Shopee yang telah menjadi rekan kolaboratif untuk saling mendukung transformasi digital kedua perusahaan.

“Saat ini PT Blue Bird Tbk terus merealisasikan pilar-pilar transformasi perusahaan, yang salah satunya adalah Multi Channel Reservation. Di mana kami berupaya untuk meluaskan aksesibilitas layanan kami yang dikombinasikan dengan ekosistem digital yang kuat dari Shopee Indonesia," ungkapnya.

Kolaborasi strategis tersebut merupakan keberlanjutan kerja sama PT Blue Bird Tbk dan Shopee untuk menghadirkan layanan digital yang mempermudah kehidupan dalam berbelanja dan bermobilitas.

Sebelumnya PT Blue Bird Tbk dan Shopee telah lebih dahulu meresmikan layanan pembayaran digital sebagai salah satu pilihan metode pembayaran non-tunai yang memberi kemudahan bagi para penumpang dan pelanggan di aplikasi MyBluebird, dan peluncuran layanan Bluebird Kirim sebagai metode pengiriman yang mengutamakan ketepatan waktu dan keamanan barang dengan kapasitas daya angkut hingga 200 kg di aplikasi Shopee.

Adapun Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia, Daniel Minardi mengatakan, setelah kesuksesan kolaborasi sebelumnya dalam layanan Bluebird Kirim, dengan bangga pihaknya kembali bermitra dengan Bluebird dalam fitur terbaru, yaitu pemesanan taksi yang dapat diakses di aplikasi Shopee.

"Fitur pemesanan taksi ini, yang merupakan bagian dari produk digital Shopee, akan semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam kehidupan pengguna dengan memanfaatkan satu aplikasi Shopee untuk berbagai kebutuhan. Lebih spesial lagi, dalam rangkaian peluncuran ini, pengguna dapat menikmati pemesanan taksi Bluebird untuk mode perjalanan aman dan hemat, serta dapatkan cashback s/d 90% hingga 19 Desember 2021 mendatang," papar Daniel.