Grab Suntik Pendanaan Seri C ke Bareksa

foto: dok. Bareksa

Pasardana.id - Grab kembali melebarkan sayapnya di bisnis jasa keuangan.

Kali ini, Grab menyuntikan pendanaan Seri C ke PT Bareksa Portal Investasi.

Country Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi menyatakan, investasi Grab di Bareksa memperkuat bisnis jasa keuangan di Indonesia dan mempertegas komitmen Grab Indonesia dalam mendorong perkembangan ekosistem startup.

"Dengan sinergi ini, kami juga berencana menawarkan peluang kepada mitra dan pengguna kami untuk berpartisipasi di pasar modal melalui platform Bareksa," kata Neneng, Kamis (25/11/2021).

Pendanaan Seri C ini dirampungkan pada akhir bulan Oktober.

Melalui sinergi ini, Bareksa akan mendapatkan akses ke pengguna dan mitra Grab, menawarkan mereka peluang investasi dengan pembayaran yang ditangani oleh OVO, sehingga dapat membantu meningkatkan inklusi dan literasi keuangan di Indonesia.

Co-founder/CEO Bareksa, Karaniya Dharmasaputra menyampaikan, pendanaan Grab ke Bareksa ini akan semakin mengukuhkan keberadaan Bareksa sebagai marketplace reksa dana online terintegrasi pertama di Indonesia yang berhasil menjadi platform e-investasi pilihan masyarakat melalui penawaran produk dan layanan investasi yang berkualitas, aman dan beragam.

"Bersinergi dengan Grab dan OVO, Bareksa akan dapat semakin luas memberikan akses, mengedukasi manfaat investasi dan memberikan pengalaman e-investasi yang seamless kepada jutaan mitra pengemudi, pemilik kios dan UMKM, serta pengguna Grab dan OVO," ujar Karaniya. 

Sementara CEO OVO, Jaygan Fu Ponnudurai mengatakan, sinergi OVO-Bareksa telah membuktikan bahwa kolaborasi dan inovasi antara platform pembayaran digital dan wealth-tech memiliki dampak positif yang riil dalam perluasan layanan pasar modal.

"Kini dengan hadirnya Grab di sinergi yang baru ini, kami yakin produk investasi kami kedepannya akan semakin beragam dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin inklusif secara finansial," tutur Jaygan.