Perluas Layanan, Digiresto Gandeng LinkAja

foto : istimewa

Pasardana.id - Digiresto, solusi pemesanan makanan yang dikelola Bersama oleh PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS) dan SiCepat Ekspres (SiCepat) melalui anak usaha, PT Digital Maksima Karunia (DMK), sekarang telah dapat diakses melalui LinkAja, aplikasi e-wallet dan pembayaran digital nasional.

Kolaborasi dengan LinkAja tersebut merupakan lanjutan dari peluncuran program khusus pesan makanan “goceng” yang telah bekerja sama dengan Bank Mandiri pada Agustus 2021 sebelumnya, guna mendukung masyarakat yang melakukan isoman (self-isolation) dalam mengakses pilihan makanan secara terjangkau.

CEO Digiresto, Andrew Tanyono berpendapat, menyadari bahwa Digiresto dapat menjangkau dan memberikan manfaat yang lebih luas kepada konsumen, pihaknya senang dapat bekerja sama dengan LinkAja dan Bank Mandiri untuk menghadirkan solusi pemesanan makanan kepada pengguna LinkAja.

"Dengan kolaborasi tersebut, layanan Digiresto dapat diakses langsung dalam aplikasi LinkAja oleh lebih dari 75 juta pengguna LinkAja. Kami berharap dapat menjadi solusi yang berguna dan dapat dipercaya serta menjadi pilihan dalam urusan pemesanan konsumsi yang dapat membantu masyarakat Indonesia untuk tetap sehat dalam menghadapi Covid-19," ungkap Andrew, dalam siaran pers, Rabu (6/10).

Digiresto telah memperluas layanannya ke 10 kota baru yaitu Surabaya, Malang, Jogja, Solo, Semarang, Cirebon, Tasik, Sukabumi, Karawang dan Denpasar, di luar wilayah Jabodetabek dan Bandung.

Dengan kolaborasi tersebut, pengguna LinkAja dapat langsung mengakses layanan Digiresto dari aplikasi LinkAja dan menggunakan saldo cash back/ bonus balance untuk menukarkan penawaran menarik.

Mulai 6 Oktober hingga 31 Desember 2021, pengguna LinkAja bisa mendapatkan cashback sebesar 20% (maksimum cashback Rp10.000) dengan pembelanjaan minimal Rp10.000 di aplikasi Digiresto atau Menu Makanan dan Minuman di aplikasi LinkAja.

CEO LinkAja, Haryati Lawidjaja mengatakan, pihaknya secara progresif terus berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik dan nilai tambah bagi masyarakat Indonesia, salah satunya melalui kolaborasi strategis bersama Digiresto.

Melalui kemudahan yang diberikan dengan hadirnya di fitur Food & Beverages di aplikasi LinkAja ataupun dengan menjadi opsi pembayaran sendiri di aplikasi Digiresto, pihaknya berharap hal itu dapat menjadi stimulus bagi para pengguna aplikasi LinkAja maupun Digiresto untuk bertransaksi secara cashless yang mudah, cepat serta aman untuk meminimalisir kontak fisik.

"Harapannya melalui kerja sama ini dapat membantu UMKM untuk terus berkembang dan berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi nasional," imbuh Haryati.

Sementara, Group Head Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri, Thomas Wahyudi menambahkan, sinergi Bank Mandiri (IDX: BMRI) dengan Digiresto menghubungkan pelaku usaha makanan dan minuman dengan pelanggan sehingga pemesanan makanan menjadi semakin mudah, serta dukungan dari LinkAja yang semakin melengkapi metode pembayarannya.

"Sampai dengan akhir September 2021, kami bersama Digiresto sudah berhasil meng-on board kan 2.065 merchant yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke ke platform Digiresto. Kami optimis ekosistem kuliner digital ini akan semakin produktif dan berani bersaing di era digital, serta tetap survive melewati era pandemi ini," beber Thomas.

Lebih jauh, Global Humanity Response Indonesia Pasti Bisa Movement, Wanda Ponika menyimpulkan, hal tersebut terutama bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia dalam menghadapi kesulitan (seperti social distancing) yang datang dengan pandemik yang sedang berlangsung.

"Oleh karena itu, gerakan ini menyambut baik dan mengapresiasi dukungan dari Digiresto, LinkAja dan Bank Mandiri untuk memerangi penyebaran Covid-19 di Indonesia," ungkapnya.

Adapun, Pengguna LinkAja dapat langsung mengakses aplikasi Digiresto melalui aplikasi LinkAja dan menggunakan promo yang diberikan.