Produk Covid-19 dan Efisiensi Jadi Bekal PEHA Genjot Kinerja 2020

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Phapros Tbk (PEHA) yakin akan mencatatkan pertumbuhan laba dan pendapatan sebesar 10% pada tahun 2020, dibanding capaian kinerja 2019.

Hal itu dicapai dengan menekan beban produksi dan pemasaran produk baru dalam menghadapi pandemi Covid-19.  

Direktur Keuangan PEHA, Heru Marsono mengatakan, perseroan telah memasarkan tiga produk pencegahan pandemi Covid-19 seperti pembersih tangan dengan merek dagang Cami-Tizer, pembersih kuman dan bakteri dengan merek dagang Cami-fect serta Fect-Ol.

“Disamping itu, kami juga telah memasarkan vitamin C dengan merek dagang Merzavit-C 500,” papar Heru dalam paparan umum dalam jaringan, Selasa (28/7/2020).

Untuk mendukung target itu, lanjut dia, perseroan telah menyiapkan belanja modal sebesar Rp50 miliar. Penggunaannya yakni untuk peningkatan kapasitas produksi di beberapa lini dan peningkatan teknologi dengan harapan bisa lebih efisien.

Sementara itu, jelas dia, perseroan telah merancang pengembangan usaha pada tahun 2021. Salah satu unggulan programnya adalah peremajaan kemasan obat anti mabuk darat, laut dan udara.

“Phapros itu dikenal dengan (produk) Antimo, makanya tahun depan kemasanya akan diperbaharui,” jelas dia.