Lirik Bisnis Pencegahan Covid-19, ADES Bidik Rasio Laba Bersih 12,5%
Pasardana.id - PT Akasha Wira International Tbk (ADES) selaku pemegang merek dagang Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Ades, tengah melirik usaha pencegahan penyebaran Covid-19, dengan meracik sanitizer dan disinfektan.
Berdasarkan keterangan resmi emiten minuman itu pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (21/7/2020), bahwa rencana itu untuk menangkap peluang kebutuhan sanitiser dan disinfektan pada masa pandemi Covid-19 ini.
“Dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia, menjadikan peluang bisnis produk sanitizer dan disinfektan terus meningkat. Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk terhindar dari Covid-19, salah satunya dengan menggunakan cairan pembersih tangan hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan,” sebut pernyataan perseroan dalam keterbukaan informasi.
Ditegaskan, perseroan telah memiliki tenaga ahli dibidang produksi kedua produk kesehatan itu. Sehingga diharapkan dapat meningaktkan rasio margin laba bersih menjadi 12,5% rerata dalam lima tahun mendatang, sedangkan sebelumnya, yakni di tahun 2015 hingga 2019 hanya sebesar 6,5%.
Adapun untuk melakukan perubahan kegiatan usaha utama itu, perseroan akan mengelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada tanggal 27 Agustus 2020 untuk persetujuan aksi korporasi itu.

