ANALIS MARKET (12/6/2020) : IHSG Diproyeksi Diperdagangkan Menurun Hari Ini

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id – Riset harian Kiwoom Sekuritas menyebutkan, kemarin (11/6), Bursa Eropa dan Amerika terkoreksi cukup dalam seiring kekuatiran gelombang kedua penyebaran Covid19 setelah pelonggaran lockdown.

Dow Jones turun 6.9% pada level 25,128.2 yang turut diikuti penurunan harga Nymex crude yang diperdagangkan pada kisaran US$ 34.8 per barrel Jumat (12/6) pagi ini.

Penurunan EIDO sebesar 6.8% serta penurunan indeks bursa regional dapat memberi sentimen negatif bursa hari ini (12/6).

Adapun kemarin (11/6), IHSG kembali terkoreksi cukup dalam seiring berlanjutnya aksi jual investor asing ditengah naiknya kasus Covid19 baru pasca pelonggaran PSBB.

“Menyikapi beragam kondisi tersebut diatas, kami memperkirakan IHSG diperdagangkan menurun hari ini atas kekuatiran dampak pandemi terhadap ekonomi domestik dan global,” sebut analis Kiwoom Sekuritas dalam riset yang dirilis Jumat (12/6/2020).

Melalui tulisan ini, kami kembali menyerukan kepada seluruh mitra investasi untuk selalu menjaga kesehatan, mengikuti semua protokol kesehatan, menjaga jarak sosial dan fisik, serta seoptimal mungkin untuk melakukan aktivitas dari rumah. Semoga kita berhasil.