Peduli Dampak Covid-19, REAL Hadirkan Program 'Repower Care'

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Repower Asia Indonesia Tbk (REAL) kembali membuat terobosan di tengah pandemi Covid-19.

Setelah sebelumnya merilis Program Apresiasi Terhadap Investor Publik Saham REAL (PASTI REAL), kali ini REAL meluncurkan program Repower Care, yang mana dalam program tersebut terdiri dari Repower Peduli Covid-19 dan Repower Family Education.

Terkait dengan program tersebut, perusahaan yang mengusung konsep ETOD (Education Transit Oriented and Development) di setiap proyeknya ini, mengadakan seminar online bagi para costumer dan calon costumer, yang mana program ini dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian Perseroan terhadap dampak dari kebijakan pemerintah terkait anjuran social distancing dan physical distancing di dunia Pendidikan.

"Sebagai Perusahaan yang mengusung konsep ETOD, program ini adalah bentuk pendekatan kami kepada costumer dan juga calon costumer. Kami ingin menunjukkan bahwa kami sangat care terhadap pendidikan. Salah satu concern kami kali ini adalah bagaimana proses pembelajaran jarak jauh yang sedang berlaku, dapat ditangani oleh orang tua dengan baik, karena di sini peran orang tua sangatlah penting. Sehingga pada program perdana Repower Family Education, kami mengangkat isu dengan judul “Membangun Karakter Ananda Saat #dirumahaja” dan alhamdulillah disambut positif dengan banyaknya yang berpartisipasi dalam seminar tersebut," ungkap Direktur Repower, Rully Muliarto, Rabu (14/5).

Ditambahkan, perseroan mengaplikasikan ‘Family and Education’ ini sebagai wujud Customer Service Orientation yang sangat bermakna. Orientasinya sangat futurisik, tidak hanya membangun estate secara fisik, namun juga menghadirkan peradaban baru di dalamnya.

“Kedepan, PT Repower Asia Indonesia Tbk berencana akan mengadakan seminar online setiap dua pekan sekali dengan tema dan narasumber yang berbeda,” tandas Rully.

Adapun narasumber pada seminar online yang dilaksanakan pekan lalu (06/5) adalah Dr. Yessy Yanita Sari, M.Pd. Beliau biasa dikenal dengan nama Bunda Yessy, yang merupakan seorang dosen, penulis, dan konsultan pendidikan.

Menurutnya, program ini sangat positif dan sangat bermanfaat saat kondisi pandemi seperti ini.

“Program ini harus diapresiasi, karena dengan program ini, PT Repower Asia Indonesia Tbk bukan hanya membangun fisik bangunan rumah, namun peduli terhadap pembangunan ketahanan keluarga penghuni di setiap proyeknya. Semoga menjadi inspirasi Perusahaan Real Estate dan Properti lainnya,” tutur Bunda Yessy.

Sedangkan pada seminar kedua, Perseroan mengangkat isu yang berjudul “School Wellbeing Pendidikan Jarak Jauh yang Membahagiakan”, dengan narasumber seorang psikolog bernama Lalu Yulhaidir, M.Psi.