Anak Usaha Protelindo Dapat Fasilitas Pinjaman Dari BNLI Rp500 Miliar

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Iforte Solusi Infotek (Iforte), sebuah perusahaan yang sebanyak 99,99% sahamnya dimiliki langsung oleh PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo), telah menandatangani perjanjian fasilitas pinjaman dari PT Bank Permata Tbk (BNLI) senilai Rp500 miliar.

"Kami, untuk dan atas nama PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) bersama ini menyampaikan keterbukaan informasi atas transaksi afiliasi," tulis Irfan Ghazali, Sekretaris Perusahaan PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) dalam surat perseroan No:042/CS-OJK/SMN/V/20, seperti dilansir dari laman keterbukaan informasi BEI, Senin (11/5).

Terkait afiliasi tersebut dijelaskan, Iforte merupakan perusahaan yang 99,99% sahamnya dimiliki secara langsung oleh Protelindo. Sementara Protelindo adalah perusahaan yang 99,9997% sahamnya dimiliki oleh TOWR.

Sehubungan dengan perjanjian fasilitas, dipaparkan pada tanggal 6 Mei 2020 telah dilakukan penandatanganan perjanjian fasilitas oleh dan antara Iforte dengan Bank Permata (Perjanjian Fasilitas).

Disebutkan jumlah fasilitas pinjaman berjangka adalah sebesar Rp500 miliar, dengan jangka waktu 36 bulan sejak ditandatanganinya perjanjian fasilitas pinjaman.

Adapun tujuan pinjaman tersebut yaitu akan digunakan untuk membiayai belanja modal dan tujuan korporat umum dari Iforte.

Lebih lanjut, berdasarkan penanggungan perusahaan maka induk usaha Iforte yaitu Protelindo yang merupakan anak usaha TOWR, akan menjamin kewajiban iforte sehubungan dengan perjanjian fasilitas.