BIRD Luncurkan Layanan BirdKirim

foto : istimewa

Pasardana.id - PT Blue Bird Tbk (BIRD) meluncurkan layanan BirdKirim dalam usaha memperkuat jangkauan layanan pengantaran logistik opsi tambahan untuk pemesanan melalui aplikasi MyBluebird.

Program BirdKirim merupakan sebuah layanan pengantaran logistik sebagai kelanjutan dari program Bluebird COD (Chat-Order- Delivery) yang sebelumnya telah diluncurkan ke konsumen Indonesia beberapa waktu lalu.

Direktur Marketing BIRD, Amelia Nasution, mengatakan, perseroan mengapresiasi respon dan antusias dari masyarakat dalam menggunakan layanan pengantaran logistik dari Bluebird.

Meski baru diluncurkan sekitar 2 minggu yang lalu, lanjutnya, perseroan melihat program ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat untuk tetap beraktivitas di rumah namun dapat memenuhi berbagai kebutuhan, mulai dari kebutuhan bahan makanan, kebutuhan rumah tangga, pengiriman barang dan lain-lain.

“Maka dari itu, kami memutuskan untuk menghadirkan opsi tambahan bagi masyarakat dalam melakukan pemesanan via aplikasi MyBluebird yang mana metode pemesanan yang baru, program BirdKirim menggunakan fitur Fixed Price dimana fitur ini memungkinkan konsumen yang melakukan pemesanan BirdKirim melalui aplikasi MyBluebird mendapatkan tarif yang fixed (harga pasti) sebelum pemesanan dilakukan,” jelas Amelia, seperti dilansir dari siaran pers, Kamis (16/4).

Dijelaskan, melalui program BirdKirim, Bluebird menawarkan opsi tambahan bagi konsumen yang ingin mendapatkan layanan pengantaran logistik dengan melakukan pemesanan melalui aplikasi MyBluebird.

Sebelumnya, layanan pengantaran logistik Bluebird dapat diakses dengan menghubungi customer service Bluebird yaitu Bebi melalui nomor Whatsapp (081117941234).

Adapun pembayaran dari argo taksi dapat dilakukan melalui metode tunai maupun non-tunai via fitur Easy Ride di aplikasi My Bluebird, sementara pembayaran barang langsung dilakukan oleh pemesan ke merchant terkait.

"Dengan keunggulan dan kemudahan yang tersedia melalui program BirdKirim, saya yakin akan semakin memperluas kesempatan bagi perusahaan untuk memenuhi permintaan dari masyarakat guna memaksimalkan kenyamanan dan ketenangan pikiran mereka saat melaksanakan himbauan social distancing dari pemerintah,” tambah Amelia.

Lebih lanjut Amelia menjelaskan bahwa program BirdKirim merupakan langkah keberlanjutan dari perusahaan dalam menghadapi penyebaran COVID-19, dimana sebelumnya Bluebird telah menerapkan berbagai tindakan preventif mulai dari pembersihan kabin mobil oleh pengemudi Bluebird setiap kali selesai beroperasi, penyediaan hand sanitizer hingga penyediaan masker reusable yang diberikan ke masing-masing pengemudi Bluebird.

Khusus di layanan program BirdKirim, perusahaan telah menyiapkan pengemudi Bluebird khusus dimana selalu dilakukan pengecekan kesehatan sebelum mereka beroperasi.

Selain itu, para pengemudi juga telah dibekali seperti masker dan sarung tangan dalam mengantarkan barang pesanan ke lokasi tujuan.

Setelah selesai beroperasi, kami juga melakukan pembersihan secara menyeluruh terhadap armada untuk memastikan kesiapan armada keesokan harinya.

Semua tahap ini diberikan sebagai usaha perusahaan dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan untuk para pengemudi, karyawan, dan tentunya para pelanggan dari Bluebird Group.