Pacu Kinerja, BINA Buka Dua Jaringan Kantor di Medan

foto : istimewa

Pasardana.id -  PT Bank Ina Perdana Tbk (BINA) telah menbuka dua jaringan kantor di Medan, Ibukota Sumatera Utara.

Langkah tersebut untuk menjangkau nasabah dan pada gilirannya meningkatkan kinerja emiten bank itu.

Hal itu disampaikan Direktur Utama BINA, Daniel Budirahayu dalam siaran pers, Kamis (27/2/20200.

“Kami berharap, dengan kehadiran kantor cabang dan kas Indogrosir di Medan ini, mampu mendorong gairah berusaha, merespon potensi lokal agar lebih berdaya dan menjadi mitra pemerintah dalam mendorong perekonomian,” kata dia.

Ia menjelaskan, pembukaan jaringan kantor BINA ke-30 dan 31 ini, terletak di Jalan Haji Zainul Arifin, Madras Hulu Medan dan Jalan Sisingamangaraja, kota Medan itu, akan dapat memacu kinerja perseroan.

Untuk diketahui, total aset perseroan per akhir Desember 2019, tercatat sebesar Rp5,3 triliun, atau tumbuh 37% dari posisi akhir tahun 2018 yang tercatat sebesar Rp3,8 triliun.

Pertumbuhan aset pada tahun 2019 terutama didorong oleh pertumbuhan DPK sebesar 58% menjadi Rp 4 triliun diakhir 2019 dan penyaluran kredit yang diberikan, sebesar Rp2,5 triliun, atau naik 47% dari tahun 2018.

Terlebih, BINA saat ini juga mendapat dukungan dari grup besar pemegang saham, yakni Salim Grup. Hal ini menjadikan peluang bisnis kian terbuka bagi Bank Ina.

Komitmen para Pemegang Saham diwujudkan tidak hanya dalam bentuk permodalan, tetapi juga brand value, knowledge dan skill.
Produk-produk yang ditawarkan berupa; beragam tabungan, giro, deposito, M-banking, internet banking, Virtual Account.

Adapun BINA di tahun 2020 ini, akan fokus di perdagangan Small and Medium-sized Enterprises (SMEs) dan pembiayaan makro.

Dengan jaringan Grup Salim yang cukup besar, Bank Ina juga akan masuk ke ekosistem Salim Grup, seperti supplier financing, dan makro financing.

"Dengan fokus pada segmen usaha kecil dan menengah serta masyarakat umum, kami terus berupaya untuk melakukan inovasi yang berorientasi kepada pengalaman perbankan yang lebih baik. Kami juga terus mengusahakan peningkatan pelayanan nasabah untuk kepuasan yang lebih optimal. Hal ini dilakukan, antara lain bersinergi dengan Indogrosir yang memiliki jaringan kantor yang tersebar di seluruh Indonesia," tandas Daniel.