LPPF Catat Laba Rp1,4 Triliun Tahun 2019

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) mencatatkan laba bersih sebesar Rp1,4 triliun di tahun 2019. Capaian itu naik 25 % dibanding tahun 2018. Hal itu ditopang peningkatan penjualan kotor sebesar 0,9% menjadi Rp18 triliun.

CEO LPPF, Terry O'Connor mengatakan, peningkatan laba bersih itu sebagai dampak dari penurunan nilai investasi di tahun 2018.

“Turun 27% dari laba bersih sebelum penurunan nilai investasi di tahun 2018,” tulis Terry dalam siaran pers, Kamis (27/2/2020).

Ia menambahkan, per akhir 2019, Matahari mengoperasikan sebanyak 169 gerai di 76 kota di seluruh Indonesia, setelah membuka 3 gerai large format baru tahun 2019 di Bandung (Jawa Barat), Batam (Kepulauan Riau) dan Dumai (Riau), ditambah 8 gerai specialty di Medan (Sumatera Utara), Jakarta, Cibubur (Jawa Barat) dan Surabaya (Jawa Timur).

“Pelanggan loyalitas aktif kami, sekarang berjumlah 7,9 juta, dan telah tumbuh lebih dari 10% dari periode yang sama tahun 2018,” kata dia.

Lebih lanjut ia menjelaskan, analisa mendalam atas program loyalitas, akan memandu dan membantu kami secara konsisten dalam memberikan nilai dan engagement yang luar biasa.

Adapun lingkungan ritel terus berkembang pesat dan perlu beradaptasi dengan permintaan konsumen dan tren yang terus berubah.

"Perseroan melihat banyak potensi di semua jalur dan akan fokus, tidak hanya pada pembaruan gerai dan bisnis online kami di Matahari.com, tetapi juga terus melanjutkan solusi Omni-Channel untuk pelanggan kami. Kami percaya inisiatif ini akan memberikan dasar yang kuat untuk pertumbuhan kami di masa mendatang,” tandas dia.