PT Diamond Citra Propertindo Resmi Go Public

foto : dok. IDX

Pasardana.id - PT Diamond Citra Propertindo, Tbk. (Perseroan) resmi menggelar Penawaran Umum Perdana Saham atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (14/2).

Dengan kode saham DADA, perusahaan yang bergerak dibidang properti (real estate) ini melepas sebanyak 2.147.000.000 (dua miliar seratus empat puluh tujuh juta) saham atau setara dengan 29,91% dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan setelah IPO.

“Langkah Perseroan masuk dalam Bursa Efek Indonesia melalui IPO adalah strategi Perseroan untuk menambah opsi perdanaan dan tata kelola yang lebih baik bagi Perseroan. Adapun kinerja Perseroan sampai tahun 2019 masih mencatatkan pertumbuhan yang positif,” ungkap Adam selaku Presiden Direktur PT Diamond Citra Propertindo, Tbk.

Ditambahkan, “Dari aksi korporasi ini, Perseroan memperoleh dana sebesar Rp218.994.000.000,- (dua ratus delapan belas miliar sembilan ratus sembilan puluh empat juta Rupiah), dimana seluruh dana yang diperoleh Perseroan dari IPO ini digunakan untuk meningkatkan setoran modal di Entitas Anak, yaitu PT Arba Propertindo, dan selanjutnya sebanyak Rp199,4 Miliar akan digunakan PT Arba Propertindo untuk mengakuisisi lahan di Bogor dan sisanya untuk modal kerja.”

Asal tahu saja, PT. Diamond Citra Propertindo, Tbk dan juga Entitas Anak yakni PT. Arba Propertindo merupakan pengembang dari Dave apartment dan Apple Residence 1 dan Apple Residence 3 dan juga Central Park South Sentul.

Sebelum IPO, sebanyak 99,30% kepemilikan saham Perseroan dimiliki oleh KPII.

Adapun dalam aksi ini, Perseroan menunjuk PT Shinhan Sekuritas Indonesia dan PT UOB Kay Hian Sekuritas selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek.

“Selama masa penawaran umum tanggal 4 sampai dengan 7 Februari 2020, PT Diamond Citra Propertindo, Tbk memperoleh minat yang cukup positif dan seluruh saham yang ditawarkan dapat terserap dengan baik,” jelas Direktur PT Shinhan Sekuritas Indonesia, Satrio Hadi Waskito.