PPRO Optimis Sektor Properti Akan Meningkat di Tahun 2021

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - Pengembang properti terkemuka di Tanah Air, PT PP Properti Tbk (IDX: PPRO) memaparkan kinerja dan aktivitas perseroan, proyeksi, strategi dan program kerja tahun 2021 melalui kegiatan Public Expose tahun 2020 secara virtual untuk pertama kalinya.

Direktur Utama PP Properti Tbk, Sinurlinda Gustina menjelaskan, perseroan meyakini bahwa sektor properti akan menunjukkan peningkatan di tahun 2021.

"Optimistik ketersediaan vaksin dan turunnya suku bunga BI, membuat industri Properti tetap menggeliat,” beber Sinurlinda, seperti dilansir dari siaran pers, Kamis (03/12).

Dijelaskan, PP Properti menyesuaikan produk-produknya dengan kebutuhan pasar yaitu berada di lokasi strategis, hunian sehat terhubung dengan lifestyle venue dan infrastruktur konektivitas internet yang mendukung trend WFH - WFO.

Pencapaian kinerja juga didukung oleh pengelolaan portofolio yang menjadi fokus pada semester 1 tahun 2021, berlanjut market development dan penetration pada semester 2, menjadi strategi korporasi PPRO.

Strategi bisnis di lini residensial, menutup tahun dengan program 7 Benefit wujud apresiasi PPRO dalam merayakan ulang tahun yang ke-7.

Salah satu program lainnya, melakukan remodeling pada beberapa produk untuk memenuhi selera konsumen saat ini.

Untuk lifestyle mall & edutainment, dikembangkan di lokasi mixed used.

Sedangkan, kebutuhan ruang yang mengakomodir lifestyle dan kesehatan, psikologi dan teknologi, diakomodir oleh PPRO dengan penyediaan space atau ruang inovasi teknologi dan solusi yang mempengaruhi kenyamanan penghuni, penyewa dan pengunjung.

Selain itu, bisnis hotel dikembangkan di lokasi aset PPRO dan di kawasan mixed-used dengan konsep city hotel.

Perseroan juga memiliki empat strategi yang akan dijalankan yaitu:

1.Manajemen sumber daya manusia dengan internalisasi nilai perusahaan yaitu AKHLAK, pengembangan sistem manajemen digital, lean organization, dan parenting ke holding company PT PP (Persero) Tbk (PTPP).

2.Media convergence dan komunikasi aktif kepada seluruh stakeholders, mendukung pengembangan dan penetrasi pasar.

3.Selain itu, perusahaan juga mengembangkan sistem IT dari frontliner ke back office pada bisnis Hunian dan Mall, otomasi pada bisnis Edutainment dan hotel (salah satunya self check-in).

4.Hal itu disertai strategi keuangan dengan cashflow leadership, reschedule pendanaan dan dukungan penuh Parent PTPP.