British Airways Lakukan Pergantian CEO

foto: istimewa

Pasardana.id - Maskapai penerbangan Inggris British Airways (BA) pada Senin (12/10/2020) mengumumkan pergantian CEO dalam upaya bertahan di tengah krisis yang ditimbulakn pandemi virus Corona (COVID-19).

Seperti dilansir BBC News, Alex Cruz yang memimpin BA sejak 2016 akan digantikan oleh CEO Aer Lingus Sean Doyle dalam waktu dekat. Cruz selanjutnya menjadi pimpinan non eksekutif selama periode transisi berlangsung.

BA saat ini tengah menghadapi tekanan hebat dari serikat pekerja terkait pemberhentian karyawan dan pemangkasan gaji. Sekitar 10.000 karyawan BA akan diberhentikan seiring minimnya pendapatan dari penerbangan komersial.

Menurut Luis Gallego, CEO IAG yang merupakan induk perusahaan BA, penunjukan Doyle diharapkan dapat membuat proses transisi di BA dapat berlangsung secara mulus. Gallego sendiri baru sejak 8 September lalu menjabat CEO IAG, menggantikan Willie Walsh.

Berlangsungnya pandemi COVID-19 telah memukul industri perjalanan udara secara global. Pada September lalu, Bandara Heathrow di London hanya menerima 1,2 juta penumpang, turun 82 persen year-on-year.