Tesla Berencana Bangun Pabrik di Jerman

foto: istimewa

Pasardana.id - Perusahaan manufaktur mobil elektrik Amerika Serikat Tesla Inc dikabarkan berencana untuk membangun pabrik di Jerman, yaitu di wilayah Lower Saxony. Dari pabrik tersebut, Tesla akan menyediakan mobil produksinya ke seluruh Eropa.

Rencana Tesla untuk membangun pabri di Lower Saxony telah mendapat respon positif. “Saya sangat gembira terhadap rencana Tesla, yang akan menyediakan lapangan kerja baru bagi masyarakat Lower Saxony,” ungkap Menteri Ekonomi Lower Saxony Bernd Althusmann, seperti dikutip Xinhua, Kamis (22/8/2019).

Menurut Althusmann, lokasi potensial untuk pabrik telah diinformasikan kepada pihak Tesla, sesuai dengan kebutuhan pembangunan. Lokasi tersebut terhubung dengan jaringan transportasi Eropa sehingga memudahkan pengiriman mobil elektrik produksi Tesla.

Lower Saxony sebelumnya telah menjadi lokasi pabrik utama perusahaan otomotif Jerman Volkswagen. Selain industri otomotif, industri aviasi, galangan kapal, dan bioteknologi juga berkembang pesat di Lower Saxony.